Pemerintahan

Membanggakan, Pemkab Jombang Raih WTP 12 Kali Secara Beruntun

Jumat, 03 Mei 2024 - 23:38 | 23.19k
Pj Bupati Jombang, Sugiat didampingi Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Mas'ud Zuremi saat menerima Hasil audit LKPD dari Kepala Perwakilan BPK Jatim di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur. Kamis (2/5/2024) lalu. (FOTO: Dok Humas Pemkab Jombang For TIMES)
Pj Bupati Jombang, Sugiat didampingi Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Mas'ud Zuremi saat menerima Hasil audit LKPD dari Kepala Perwakilan BPK Jatim di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur. Kamis (2/5/2024) lalu. (FOTO: Dok Humas Pemkab Jombang For TIMES)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Masyarakat Kabupaten Jombang harus berbangga, Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI menorehkan prestasi gemilang kepada Pemkab Jombang atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Jombang Tahun 2023 selama 11 kali secara beruntun.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diserahkan langsung dari Kepala Perwakilan BPK RI Jatim, Karyadi kepada Pj. Bupati Jombang Sugiat, S.Sos., M.Psi.T dan Ketua DPRD Kabupaten Jombang Mas'ud Zuremi di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur. Kamis (2/5/2024) lalu.

Unik dan Istimewa, penyerahan LHP atas LKPD Tahun 2023 ini tamu undangan mengenakan Pakaian Khas Daerah yakni "Jombang Deles". Acara yang bertajuk tema "Kolaborasi dan Silaturahmi"memikat para undangan menghampiri stand bazar potensi UMKM. kali ini Jombang menyuguhkan produk makanan dan minuman unggulan Kopi Wonosalam serta produk UMKM lainnya khas Kabupaten Jombang.

Pj Bupati Jombang, Sugiat menyampaikan bahwa pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah merupakan tugas konstitusional BPK RI, yang bertujuan untuk memberikan opini tentang kewajaran penyajian laporan keuangan. Kabupaten Jombang berhasil mempertahankan opini WTP selama 11 tahun bsecara beruntun. Capaian ini menjadi kado istimewa masa jabatan triwulan III Pj Bupati Jombang selama memimpin Jombang.

“Alhamdulillah, perolehan WTP 11 kali berturut-turut ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami. Sinergitas antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten Jombang sangat baik. DPRD sangat mendukung program Kepala Daerah, begitupun Kepala Daerah selalu memberikan ruang kepada DPRD dalam memberikan masukan-masukan untuk pembangunan Kabupaten Jombang, semoga barokah kinerja kita semua," ungkap Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Mas'ud Zuremi kepada TIMES Indonesia, Jum'at (3/5/2024).

Sugiat, Pj. Bupati Jombang mengatakan bahwa opini WTP menjadi harapan bersama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Jombang.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas capaian kinerja yang mendapat apresiasi WTP dari BPK RI Perwakilan Jawa Timur. Ini menjadi kado terindah pada triwulan III masa jabatan saya sebagai Pj Bupati Jombang," ujarnya

Menurutnya, capaian ini adalah hasil kinerja kita bersama. Tentu saja kami bersama eksekutif legislatif akan terus berupaya untuk mewujudkan kinerja yang jauh lebih baik lagi. Kita akan terus perkuat koordinasi, kolaborasi dan komunikasi untuk menghasilkan kinerja yang ikhlas dan tuntas,.

Sugiat berharap perolehan opini WTP ini dapat mendorong jajaran Pemkab Jombang untuk meningkatkan tata kelola keuangan pemerintah yang transparan dan akuntabel, sehingga opini WTP dapat diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES