Indonesia Positif

Hala Bi Halal Nasional NGG, Ratusan Pengusaha Ikrar Berkontribusi untuk Kemajuan Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 08:03 | 72.89k
Moment saat bersama menyanyikan lagu padamu negeri, seluruh pengusaha bergandengan tangan simbol dari persatuan dan kesatuan serta kolaborasi. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Moment saat bersama menyanyikan lagu padamu negeri, seluruh pengusaha bergandengan tangan simbol dari persatuan dan kesatuan serta kolaborasi. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Nusantara Gilang Gemilang (NGG) berkolaborasi dengan Asosiasi G Coach Indonesia dan Grounded Business Coaching menyelenggarakan halal bi halal nasional, di hotel Novotel Samator Surabaya, Minggu (5/5/2024).

Acara syawalan yang berlangsung dari pagi hingga sore ini dihadiri oleh para pengusaha alumni kelas grounded business coaching se Indonesia yang biasa dipanggil dengan sebutan G-Coach. Hadir juga perwakilan dari berbagai komunitas seperti sukses berkah comunity (SBC), Komunitas Tangan Diatas (TDA), Genpro, Hismi, kadin, hipmi,japnas, HPN, ISMI, ICMI.

Acara yang berjalan sangat meriah itu diawali dengan perform kesenian patrol dari Surabaya serta menyanyikan lagu Padamu Negeri oleh seluruh undangan yang hadir. Lagu ini sebagai bentuk harapan kemajuan bangsa. 

Sambutan disampaikan oleh Ketua panitia pelaksana H. Jarot Warjito yang juga menjabat sebagai Sekjen NGG dan Presiden NGG Puguh Wiji Pamungkas.

Dalam sambutannya Puguh menyebut NGG adalah sebuah gerakan inklusi yang mengedepankan kolaborasi dan sinergi untuk bersama mewujudkan kelas menengah ekonomi bangsa.

"Hari ini NGG sudah memiliki perwakilan pengurus di 18 provinsi, dan tentu bersama AGCI dan seluruh komponen anak bangsa kita akan merajut persatuan dengan kompetensi kita masing-masing untuk melahirkan pusat-pusat keunggulan di masing-masing daerah dan mendorong lahirnya local hero dan local champions," tegas Presiden NGG yang juga pemilik RSU Wajak Husada Malang ini.

"Kita semua memiliki urun tindakan yang signifikan untuk turut melahirkan kelas menengah ekonomi bangsa, dengan cara apa ?, dengan cara meningkat kpasitas dan kapabilitas kita sebagai pelkau bisnis. Dengan semakin banyaknya para pelaku bisnis yang cakap, maka peluang untuk naik kelasnyapun akan semakin besar, naik kelas menjadi kelas menengah ekonomi bangsa," lanjut pria asli Malang yang biasa dipanggil Dokter Puguh ini.

Sementara itu dalam sambutannya Presiden AGCI Coach Salim Suharis menegaskan kembali bahwa pentinganya bagi para alumni untuk terus meningkatkan kapasitas, skill dan jaringan serta kontribusi ditengah masyarakat.

Dalam sesinya Coach Dr. Fahmi mengajak kepada seluruh pegiat bisnis yang hadir untuk terus berupaya menaikan level bisnisnya. "Kita harus memiliki high value dan high impact dengan cara menjadikan bisnis kita terus bertumbuh dan membesar agar bisa menjadi sumber harapan bagi orang-orang disekitar kita," tegas Coach Fahmi yang sekaligus pembina dari NGG dan AGCI ini.

Acara temu pengusaha se Indonesia yang bertajuk "meet the guru" ini dihadiri oleh para pembicara nasional, diantaranya Coach Dr Fahmi, Coach Ridwan Abadi, Coach Abi Darwis, Coach Hendra eka putra, Coach Ardi Suyanto. Juga KH. Abdul Hakim anggota DPD RI, Ki Kusnadi narator pemberdayaan masjid, Pak Ary kampung sedekah Indonesia.

Di sela-sela acara berlangsung Presiden NGG Puguh Wiji Pamungkas kembali menekankan akan urgensi lahirnya dan semakin banyaknya kelas menengah ekonomi bangsa, karena menurutnya dengan banyaknya kelas menengah ekonomi bangsa bukan hanya kehidupan akan menjadi baik, akan tetapi kehidupan berbangsa dan bernegarapun juga akan semakin baik serta demokrasi akan semakin sehat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES