Peristiwa Nasional Info Haji 2024

Kemenag RI Siapkan Memastikan Kesiapan Layanan Haji di Makkah

Selasa, 07 Mei 2024 - 23:55 | 19.63k
Menag RI Yaqut Cholil Qoumas, melakukan peninjauan terhadap kesiapan 169 hotel hotel yang akan melayani jemaah haji di Makkah. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)
Menag RI Yaqut Cholil Qoumas, melakukan peninjauan terhadap kesiapan 169 hotel hotel yang akan melayani jemaah haji di Makkah. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, MAKKAH – Hari ini di Makkah, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas langsung bergegas untuk memastikan kesiapan layanan bagi jemaah haji Indonesia. Menag melakukan peninjauan terhadap kesiapan 169 hotel hotel yang akan melayani jemaah haji di Makkah.

Tiga hotel menjadi fokus peninjauan, yakni Hotel Romance Elit dengan kapasitas 1700 orang, Castle Ajyad Hotel (1.900 orang) di Rei Bakhsy, dan Hotel Wihdah (5.000 orang) di Jarwal.

Selain itu, Menag juga mengecek kesiapan bus antar kota dan bus salawat di Terminal Syib Amir, Makkah.

"Saya siang ini bersama Pak Konjen dan rombongan melakukan kunjungan tiga hari ke depan, mengecek persiapan layanan haji. Saya sudah lihat hotel serta bus jemaah, baik salawat maupun antar kota," terang Gus Men di Makkah, pada Selasa (7/5/2024).

"Saya lihat secara umum semua baik. Ada kemajuan yang lebih baik. Mudah-mudahan pada waktunya nanti benar-benar siap memberikan layanan terbaik," tambahnya.

Jemaah haji Indonesia dijadwalkan akan mulai berangkat ke Madinah pada 12 Mei 2024, dan mereka akan tinggal selama sembilan hari di Madinah sebelum melanjutkan perjalanan ke Makkah.

Diproyeksikan bahwa jemaah haji Indonesia akan mulai tiba di Makkah pada 21 Mei 2024. Kementerian Agama telah menyiapkan 169 hotel untuk jemaah haji Indonesia selama di Makkah.

"Ada beberapa catatan perbaikan. Masih cukup waktu untuk melakukan perbaikan agar layanan lebih baik lagi, sebelum jemaah tiba di Makkah," ungkap Gus Men.

Turut mendampingi adalah Staf Khusus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo, Staf Khusus Menag bidang Hukum Abdul Qodir, Konjen RI di Jeddah Yusron Baha'uddin Ambary, Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam, Kadaker Makkah Khalilurrahman, Kadaker Madinah Ali Machzumi, Kabid Akomodasi Zaenal Muttaqin, dan Kabid Transportasi Mujib Roni.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES