Politik Pilkada 2024

PKB Sleman Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pekan Ini

Selasa, 07 Mei 2024 - 20:27 | 14.57k
Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Mendekati Pilkada 2024, DPC Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Sleman akan membuka penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Sleman.

"DPC PKB Sleman akan membuka pendaftaran melalui desk pilkada, pada 11 Mei hingga 8 juni 2024," kata Ketua DPC PKB Sleman, R. Agus Choliq, Selasa (7/5/2024).

Choliq menuturkan, meski belum dibuka secara resmi, sejumlah tokoh yang berpotensi akan maju di Pilkada Sleman 2024 sudah menjalin komunikasi dengan PKB Sleman. Namun Agus enggan merinci siapa saja tokoh yang telah melakukan komunikasi dengan partai.  

"Semua calon yang namanya banyak beredar, sudah berkomunikasi dengan PKB," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya juga menyiapkan sejumlah kader internal partai yang berpotensi untuk maju. Namun, DPC PKB Sleman belum menentukan, apakah kursi bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati yang akan diambil. 

"Nanti kalau sudah saatnya akan kami sampaikan," kata Choliq saat ditanya siapa kader internal yang berpotensi maju di kontestasi Pilkada Sleman 2024. 

Choliq menambahkan, selain melakukan proses penjaringan, PKB Sleman juga intens berkomunikasi dengan partai lain untuk menjaring koalisi.

"Kami sudah berkomunikasi dengan teman-teman di PKS. Kami juga membuka peluang komunikasi dengan partai yang lain," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES