Wisata

Desa Sigedang Wonosobo Miliki Potensi Wisata Unik, Bisa Jadi Wisata Unggulan

Jumat, 03 Mei 2024 - 22:33 | 47.21k
Wakil Bupati Wonosobo Drs Muhammad Albar MM saat menghadiri acara Merti Desa Sigedang Kecamatan Kejajar. (Foto: Disparbud Wonosobo for TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Wonosobo Drs Muhammad Albar MM saat menghadiri acara Merti Desa Sigedang Kecamatan Kejajar. (Foto: Disparbud Wonosobo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WONOSOBO – Desa Sigedang Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo ternyata memiliki potensi wisata yang unit dan bisa mendunia jika digarap secara profesional.

Oleh karenanya, Pemkab setempat mendorong sepenuhnya untuk mewujudkan desa ini menjadi salah Desa Wisata unggulan di Kabupaten Wonosobo.

Seperti halnya disampaikan Wakil Bupati Wonosobo Drs Muhammad Albar MM saat menghadiri acara Merti Desa Sigedang, Jumat (3/5/2024).

Ia meminta kepada segenap masyarakat Desa Sigedang, terutama pemerintah desa untuk terus berbenah khususnya dalam pengembangan potensi wisata yang ada.

Wakil-Bupati-Wonosobobfad6c488700dd65.jpg

"Dulu saya pernah berpesan, seluruh potensi desa Sigedang dibukukan, mulai dari pendiri desa hingga potensi alam, budaya, pertanian, destinasi wisata maupun potensi yang ada," kata Akbar.

Wakil Bupati Wonosobo ini juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan pakaian adat seperti blangkon saat acara merti desa ini, ini pasti akan lebih menarik wisatawan.

"Kedepan koordinasi dengan Dinas Pariwisata, berembug, apa saja yang perlu dipenuhi, agar potensi yang sedemikian rupa ini bisa kita angkat, menjadi salah satu daya tarik wisata dan bisa menjadi Desa Wisata unggulan," pintanya.

Sedang Mad Habib S.Sos, Kepala Desa Sigedang menyampaikan, jika kegiatan Merti Desa ini merupakan tradisi turun temurun yang terus dilestarikan oleh masyarakat desa.

Wonosobo.jpg

"Untuk Merti Desa tahun 2024 sebenarnya sudah digelar Rabu yang lalu. Kegiatan diawali bersih sendang, dilanjutkan pada Kamis malam ider ider, dan Jumat pagi ini mengangkat tajuk seribu tumpeng," katanya.

Tidak itu saja, lanjut Mad Habib, selama dua hari dua malam juga dihelat pagelaran wayang kulit. Kemudian pada Selasa pekan depan akan digelar pengajian dan halal bi halal bersama warga dengan pembicara KH Anwar Zahid.

Terpisah Kabid Pemasaran Disparbud Wonosobo Sri Fatonah W Ismangil menyampaikan salut dan mengapresiasi masyarakat Desa Sigedang menggelar giat merti desa.

Sri Fatonah juga sangat mendukung upaya pihak desa mengembangkan potensi wisata yang ada.

"Kami mendukung upaya desa ini menjadi desa wisata unggulan di Wonosobo. Karena memiliki potensi yang unik dan menarik," imbuh Sri Fatonah W Ismangil, Kabid Pemasaran Disparbud Wonosobo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES