Pendidikan

Optimis Lolos Nasional, SMAN 1 Pacitan Kirim Tiga Siswa Terbaik ke Seleksi Paskibraka Jatim

Kamis, 02 Mei 2024 - 18:33 | 19.82k
Tiga dari 6 siswa merupakan delegasi SMAN 1 Pacitan yang akan mengikuti seleksi tingkat Jatim. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Tiga dari 6 siswa merupakan delegasi SMAN 1 Pacitan yang akan mengikuti seleksi tingkat Jatim. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Kabar membanggakan datang dari SMAN 1 Pacitan. Tiga siswa dan siswi terbaik, Bima Radix Kaswono, Mohammad Abyan Akram, dan Aleya Salsabilla, terpilih untuk mewakili sekolah dalam seleksi calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jawa Timur.

Ketiga siswa ini telah menjalani berbagai tahapan persiapan, termasuk pembekalan peraturan baris berbaris (PBB) dan Kesamaptaan di Gelanggan Olahraga Pacitan pada tanggal 27-29 April 2024, serta pembekalan bakat minat di Bakesbangpol Pacitan pada tanggal 30 April 2024.

SMAN-1-Pacitan-2.jpg

Seleksi Paskibraka tingkat Jatim akan berlangsung secara terpusat di BKPSDM Provinsi Jatim pada tanggal 3-6 Mei 2024. Para peserta akan diuji berbagai kemampuan, mulai dari pemberkasan ulang, seleksi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, intelegensi umum, pemeriksaan kesehatan, tes parade, peraturan baris berbaris, kesamaptaan, hingga seleksi kepribadian yang meliputi psikotes, wawancara, penelusuran minat, bakat, dan rekam jejak di media sosial.

Kepala SMAN 1 Pacitan, Adi Supratikto, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian para siswanya. Ia optimistis mereka mampu bersaing dan lolos hingga ke tingkat nasional.

"Kesempatan ini sangat berharga bagi sekolah kami, karena tidak setiap tahun bisa ikut seleksi, alhamdulillah tahun ini bisa ikut," ujar Adi, Kamis (2/5/2024).

Adi menjelaskan, semua proses dan tahapan persiapan telah dilakukan dengan matang. Pihak sekolah memberikan dukungan penuh secara moril maupun materil, termasuk menyediakan seragam khusus inventarisasi untuk siswa Paskibraka.

Adi Supratikto berharap, ketiga siswanya ini dapat mengharumkan nama baik sekolah di kancah nasional maupun internasional. Ia yakin dengan tekad dan kerja keras mereka, cita-cita tersebut dapat diraih.

"Kami yakin mereka mampu memberikan yang terbaik. Mari kita doakan bersama agar mereka sukses dan lolos seleksi Paskibraka tingkat nasional," tuturnya.

Kesuksesan para siswa SMAN 1 Pacitan dalam seleksi Paskibraka, lanjut Adi, tentunya tidak lepas dari peran dan dukungan semua pihak. Masyarakat Pacitan juga diharapkan dapat memberikan dukungan dan doa terbaik bagi mereka.

"Bersama-sama, mari kita doakan agar Bima Radix Kaswono, Mohammad Abyan Akram, dan Aleya Salsabilla dapat lolos seleksi dan membawa nama baik Pacitan di kancah nasional," pungkas Kepala SMAN 1 Pacitan, Adi Supratikto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES