Peristiwa Daerah

Hardiknas, Aries Paewai Sambangi Guru di Kota Batu

Kamis, 02 Mei 2024 - 14:07 | 13.83k
Hari Pendidikan Nasional yang jatuh hari ini dimanfaatkan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai untuk menyapa Guru Tidak Tetap (GTT) di Kota Batu. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Hari Pendidikan Nasional yang jatuh hari ini dimanfaatkan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai untuk menyapa Guru Tidak Tetap (GTT) di Kota Batu. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Hari Pendidikan Nasional yang jatuh hari ini dimanfaatkan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai untuk menyapa Guru Tidak Tetap (GTT) di Kota Batu. Tentu saja empat pahlawan tanpa tanda jasa ini terkejut disambangi Aries.

Adalah Dewi Muniroh, Guru Tidak Tetap (GTT), Mata Pelajaran Matematika SMPN 3 Batu 1warga Jl Wilis, Kelurahan Sisir Kota Batu,  Yuan guru di SLB Eka Mandiri yang tinggal di Jalan Terusan Bejo, Kelurahan Sisir,  M. Sholeh, guru kelas di SDN Mojorejo 01 yang tinggal di Desa Bulukerto dan Setyowati, Guru PAUD SPS Krisan Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo.

Dalam kesempatan itu, laki-laki yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap keempat guru.

Pj-Wali-Kota-Batu-b.jpg

Ia yakin, sekecil apa pun ya dilakukan para guru ini, pasti bermanfaat untuk para siswa dan bangsa. Aries memberikan semangat kepada para guru untuk tetap melayani dengan ikhlas sebagai seorang guru dengan lihat tulus akan menjadi ladang ibadah.

"Integritas mereka perlu menjadi contoh bagi guru lainnya, terlebiu menjadi guru SLB adalah panggilan hati untuk mengabdi. Kecintaan kepada para murid berkebutuhan khusus telah menjadikan guru sebagai panggilan hati," kata Pj. Aries.

Aries berharap para guru ini  bersemangat, tetap mengajar dengan hati dan berdoa semoga apa yang diajarkan ke murid-muridnya akan kembali menjadi amal jariyah dunia dan akhirat

Pj-Wali-Kota-Batu-c.jpg

Sementara itu memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2024, Upacara peringatan Hardiknas digelar di halaman Balaikota Among Tani, dan Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi S.P, bertindak sebagai pembina upacaranya. Sementara Forkopimda Kota Batu, Sekda Kota Batu, Kepala OPD di lingkup Pemkot Batu, insan pendidikan dan tamu undangan lainnya sebagai peserta upacara.

Diakhir upacara ini dilakukan penyerahan SK Wali Kota Batu tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah Periode II, untuk lima orang. Selain itu juga ada beberapa pertunjukan menarik, diantaranya Paduan Suara SMA Negeri 1 Batu dan aksi atraktif dari anak-anak anggota Polisi Cilik.(*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES