Politik

Jelang Pilkada 2024, Ini Sosok Calon Pemimpin Ideal Pacitan Menurut Nurul Huda

Kamis, 02 Mei 2024 - 13:41 | 24.02k
Kepala Kemenag Ponorogo, Moh Nurul Huda. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Kepala Kemenag Ponorogo, Moh Nurul Huda. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Jelang Pilkada 2024 di Kabupaten Pacitan, berbagai sosok calon pemimpin mulai bermunculan.

Menurut tokoh masyarakat, Dr. Moh. Nurul Huda, bahwa siapapun yang akan menjadi Bupati idealnya harus memiliki visi misi yang jelas untuk membawa Pacitan 2024 ke arah yang lebih baik.

"Visi misi tersebut haruslah relevan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat Pacitan, serta memiliki target yang jelas dan terukur untuk pencapaiannya," katanya, Kamis (2/5/2024). 

Pria asli Pacitan yang juga Kepala Kantor Kemenag Ponorogo ini menambahkan, pemimpin yang ideal harus memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat. 

"Hal ini dapat dilihat dari bagaimana mereka selama ini berinteraksi, memahami dan mendengarkan aspirasi masyarakat," tambah Huda. 

Dia menegaskan, calon pemimpin Pacitan 2024 haruslah tanggap sasmito terhadap kondisi Pacitan. Hal ini berarti mereka harus mampu memahami dan merespon dengan cepat berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat Pacitan.

"Pemimpin ideal itu mendedikasikan dirinya untuk mencari solusi terbaik untuk berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat Pacitan," ujar Huda. 

Lebih lanjut, calon pemimpin Pacitan 2024 dituntut untuk memiliki integritas keteladanan yang baik dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Pacitan. "Paling penting mampu memimpin dengan amanah dan bertanggung jawab," jelas Huda. 

Saat ditanya apakah Pilkada 2024 di Kabupaten Pacitan dia akan macung sebagai calon bupati atau calon wakil bupati, Moh Nurul Huda belum bisa menyampaikan secara konkret. "Ya kita tunggu situasi dan kondisi saja nanti," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES