Politik

KPU Tetapkan 30 Calon Terpilih DPRD Kota Batu

Kamis, 02 Mei 2024 - 21:00 | 26.61k
Rapat Pleno Terbuka Penghitungan dan Penetapan Perolehan Kursi DPRD Kota Batu Pemilu 2024 di kantor KPU Kota Batu, (2/5/2024).
Rapat Pleno Terbuka Penghitungan dan Penetapan Perolehan Kursi DPRD Kota Batu Pemilu 2024 di kantor KPU Kota Batu, (2/5/2024).

TIMESINDONESIA, BATU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menetapkan 30 Calon Terpilih anggota DPRD Kota Batu dalam Rapat Pleno Terbuka Penghitungan dan Penetapan Perolehan Kursi DPRD Kota Batu Pemilu 2024 di kantor KPU Kota Batu, Kamis (2/5/2024) malam.

Dari Rapat Pleno ini, KPU mengeluarkan dua produk hukum yakni berita acara penghitungan dan berita acara penetapan perolehan kursi DPRD Kota Batu.

Dalam rapat pleno ini dari empat daerah pemilihan yang ada di Kota Batu, PKB dan PDIP mendapatkan enam kursi, disusul PKS dengan lima kursi, Gerindra empat kursi, Golkar empat kursi, Nasdem dan PAN mendapatkan dua kursi serta Demokrat mendapatkan satu kursi. 

"Terima kasih kepada Partai Politik yang selama ini sudah membangun interaksi dan bersama-sama menjaga Kota Batu tetap kondusif selama Pemilu Legislatif Serentak tahun 2024," ujar Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto.

Heru bersyukur semua tahapan pemilu di Kota Batu berjalan lancar meski ada sejumlah proses pembetulan data secara berjenjang dalam rekapitulasi suara. 

DPRD-Kota-Batu-2.jpg

"Apabila ada kesalahan di tingkat KPPS dibetulkan di tingkat desa/kelurahan yang direkap di kecamatan. Demikian juga di tingkat kecamatan, jika ada data yang belum sinkron akan dibetulkan pada rekapitulasi di tingkat kota," kata Heru.

Sementara nama-nama caleg yang melenggang kursi DPRD Kota Batu, untuk tujuh kursi di Dapil l meliput Desa Sumberejo, Sidomulyo, Pesanggrahan, Kelurahan Ngaglik dan Songgokerto diantaranya Nurochman dari PKB, Hasan Abdillah dari PKB, Arta Wijaya dari Gerindra, Ganisa Pratiwi Rumpoko dari PDIP, Didik Machmud dari Golkar, Adi Sayoga dari PKS dan Katarina Diana dari PAN.

Sementara tujuh kursi di Dapil 2 meliputi Kelurahan Sisir, Temas dan Desa Oro-oro Ombo diisi oleh M Didik Subiyanto dari PKB, Dewi Kartika dari PKB, Bambang Prahmono dari Gerindra, Punjul Santoso dari PDIP, Susanti Leverika dari Golkar, M Farhan Alkatiri dari Nasdem dan Saifudin dari PKS.

Sementara sembilan kursi di Dapil 3 meliputi Kecamatan Bumiaji diisi oleh Nur Ali dari PKB, Hely Suyanto dari Gerindra, Amirah Ghaida dari PDIP, Khamim Thohari dari PDIP, Ilyas dari Golkar, Sudjono Djonet dari Nasdem, Nurudin Muhammad dari PKS, H Rudi dari PAN dan Wildan Bimantoro dari Demokrat.

Sementara tujuh kursi di Dapil 4 meliputi Kecamatan Junrejo diisi Sudiono dari PKB, Agung Sugiyono dari Gerindra, Sampurno dari PDIP,  Kukuk Kusbianto dari PDIP, Bambang Sumarto dari Golkar, Ludi Tanarto dari PKS dan Budi Riyanto dari PKS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES