Politik

Dua Nama Disodorkan Dampingi Sanusi di Pilbup Malang 2024

Jumat, 26 April 2024 - 23:15 | 19.17k
Salah satu kelompok masyarakat saat diterima H Gunawan dalam rangka meminta untuk diusung sebagai Calon Wakil Bupati Malang mendampingi H. Sanusi. (Foto: Dok. Poros Perjuangan/TIMES Indonesia)
Salah satu kelompok masyarakat saat diterima H Gunawan dalam rangka meminta untuk diusung sebagai Calon Wakil Bupati Malang mendampingi H. Sanusi. (Foto: Dok. Poros Perjuangan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Berbagai dinamika muncul Pilkada Kabupaten Malang 2024. Apalagi, kini mulai muncul beberapa isu yang mewacanakan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Terbaru, salah satu kelompok masyarakat mulai menyodorkan calon pendamping sang petahana, yakni Sanusi untuk mendampinginya di Pilbup 2024 mendatang.

Ada dua nama tokoh Kabupaten Malang yang disodorkan untuk disandingkan dengan Bupati Malang saat ini, Sanusi pada Pilkada mendatang. Kedua tersebut, yakni anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, H Gunawan dan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi.

"Sampai pada kesimpulan, Poros Perjuangan (kelompok masyarakat) mengusulkan nama, Abah Sanusi yang tetap kami dukung dan kami usulkan sebagai calon Bupati. Kemudian, ada 2 calon Wakil Bupati yang kami usulkan untuk mendampinginya, yaitu Abah Gunawan dan Darmadi sebagai calon alternatif," ujar Sekretaris Poros Perjuangan, Suyanto, Jumat (26/4/2024) malam.

Ia menegaskan, apabila Sanusi bersikukuh menentukan sendiri calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya, maka Poros Perjuangan juga akan mengusulkan calon Bupati dari kader sendiri, yaitu H Gunawan.

"Nanti, apabila Bupati Sanusi masih bersikukuh hendak menentukan sendiri siapa yang akan mendampinginya sebagai Calon Wakil Bupati, maka Gunawan akan kami usulkan kepada DPP supaya dipertimbangkan oleh DPP untuk dinaikkan penugasannya sebagai calon Bupati Malang, tapi untuk calon wakilnya, kami pasrahkan kepada DPP," ungkapnya.

Ditanya soal alasannya memunculkan nama H Gunawan, Suyanto menyebut bahwa ada sejumlah faktor yang telah dipertimbangkan dengan matang untuk mendorong H Gunawan pada kontestasi politik daerah nanti.

"Kenapa kami mengusulkan Abah Gunawan sebagai calon, karena hasil kontemplasi kami ada 8 Poin penilaian yang dimiliki oleh Abah Gunawan yang nanti akan kami sampaikan secara tertulis kepada DPP dan kesimpulan dari 8 poin tersebut kami pastikan Abah Gunawan akan bekerja lebih cepat mencapai kemakmuran rakyat," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES