Politik

Dapat Restu SBY dan AHY, Michael Mantap Maju Pilbup Banyuwangi 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 10:12 | 163.73k
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi sekaligus Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, membawa Surat Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.  (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi sekaligus Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, membawa Surat Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, dipastikan maju sebagai peserta kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Banyuwangi) atau Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2024.

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, ini makin mantap pada niatan setelah mengantongi Surat Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

Terlebih Michael juga mendapat restu langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Serta Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, yang merupakan Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Dengan kesungguhan niat mengabdikan diri untuk masyarakat dan Kabupaten Banyuwangi, saya putuskan untuk maju menjadi calon bupati pada Pilbup mendatang," tegas Michael, Sabtu (27/4/2024).

"Dan sebagai kader Partai Demokrat, amanah serta restu dari Ketua Umum kami, Mas AHY, serta Bapak SBY, selaku Ketua Majelis Tinggi partai, wajib kami laksanakan," imbuhnya.

Untuk diketahui, saat ini Michael telah mengantongi Surat Tugas Konsolidasi selaku calon kepala daerah Kabupaten Banyuwangi. Surat bernomor : 011/ST/CAKADA/DPP.PD/IV/2024, tertanggal 27 April 2024.

Disitu, politisi yang dikenal dekat dengan kalangan Wong Cilik ini berhak melakukan komunikasi lintas partai. Termasuk mencari duet yang pas, sebagai sosok calon wakil bupati.

Yang perlu digaris bawahi oleh seluruh masyarakat Banyuwangi. Kehadiran pria asli kelahiran Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari, sebagai kandidat calon bupati, bukanlah upaya memenuhi hasrat pribadi atau tugas partai semata.

Namun lebih merupakan sebagai tindaklanjut dari dukungan, dorongan serta masukan dari para sahabat, teman, kenalan dan sejumlah politisi Bumi Blambangan.

"Jadi ini merupakan niatan dari hati yang sudah kami pertimbangkan dengan matang, yang juga melalui diskusi yang panjang tentang masa depan Banyuwangi, yang lebih baik dimasa mendatang," cetus Michael.

Bisa dibayangkan. Kehadiran Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, dalam kontestasi Pilkada Banyuwangi atau Pilbup Banyuwangi, dipastikan akan membuat iklim politik makin dinamis. Masyarakat pun akan tambah ter edukasi, khususnya dalam upaya menentukan pilihan siapa yang layak memimpin Banyuwangi kedepan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES