Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Pagelaran Wayang Kulit, Sasaran Non Fisik TMMD Kodim Sleman

Senin, 22 Oktober 2018 - 06:06 | 70.51k
Dandim Slemanbeserta para undangan  nonton pagelaran Wayang Kulit di Desa Balecatur Gamping Sleman
Dandim Slemanbeserta para undangan nonton pagelaran Wayang Kulit di Desa Balecatur Gamping Sleman
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Pagelaran wayang kulit dalam memeriahkan TMMD Kodim Sleman disaksikan langsung oleh Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro,S.IP.

Nampak hadir pula Camat Gamping Samsul Bakri SIP.M.M, Kapolsek Gamping Kompol Hendri Mukti, Kepala Desa Balecatur Hj Sebrat Haryanti dan Para Danramil Jajaran Kodim 0732/Sleman menghadiri acara Nonton wayang kulit dengan lakon “Semar Bangun Kayangan” dengan dalang Ki Sancoko di Lapangan Temuwuh kidul Rt.03 Rw.31, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Sabtu (20/10/18).

Acara tersebut di gelar dalam rangka mendukung program TMMD Reguler Ke-103 yaitu Non Fisik turut juga hadir dalam acara tersebut dari dinas Kebudayaan kabupaten Sleman Bapak Drs. Feri dan dihadiri masyarakat kurang lebih 1500 pengunjung.

Dalam sambutannya Dandim 0732/Sleman Menyampaikan, bahwa melalui pagelaran wayang Kulit ini yang di gelar di lapangan temuwuh kidul dalam rangka mendukung program TMMD Reguler Ke-103 kususnya sasaran Non Fisik.

"Kegiatan ini sangat bagus dan positif karena untuk nguri-nguri budaya kesenian daerah seperti wayang Kulit yang sudah banyak di lupakan oleh masyarakat kita sendiri dan di harapkan wayang kulit menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar warga desa balecatur dengan TNI. Disamping itu Pagelaran Wayang kulit juga sebagai sarana komunikasi dan meningkatkan kekompakan seluruh lapisan masyarakat," ungkapnya pada TIMES Indoensia.

Sebelum berlangsungnya kegiatan pagelaran wayang kulit juga di isi paduan suara dan lomba busana jawa oleh warga balecatur sehingga acara semakin meriah dan berlangsung aman dan tertib. Warga merasa terhibur, TMMD Kodim Sleman tak hanya melakukan sasaran fisik saja, ntapi juga non fisik yang mengangkat budaya bangsa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES