Peristiwa Daerah

Dalang Ki Manteb Sudarsono Pentas Wayang di Rumah Ki Seno Nugroho

Minggu, 02 Desember 2018 - 08:57 | 1.81m
Suasana rumah dalang Ki Seno jelang pementasan wayang. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
Suasana rumah dalang Ki Seno jelang pementasan wayang. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Pemandangan berbeda terlihat di rumah dalang ternama Yogyakarta Ki Seno Nugroho, Sabtu (1/12/2018). Rumah dalang yang terletak di Dusun Gayam, Argosari, Sedayu, Bantul, DIY dipenuhi warga yang ingin menyaksikan pentas wayang kulit.

Bedanya, wayang itu tidak dimainkan oleh Seno melainkan oleh dalang Ki Manteb Sudarsono. Pentas wayang tersebut dalam rangka memeriahkan acara Ki Seno yang punya hajatan sunatan putra kesayangannya bernama Gading Pawukir.

Sebelumnya, berbagai acara pun sudah digelar mulai campur sari, dan lain sebagainya. Sejumlah tokoh juga nampak hadir memenuhi undangan sang dalang. Salah tunya sahabat karib Ki Seno yaitu Kepala desa Caturtunggal Depok Sleman Agus Santoso S.Psi.

“Saya kenal Ki Seno sudah lama. Bagi saya beliau seperti saudara. Karena saudara maka saya pun berusaha menyempatkan waktu untuk memenuhi undangan beliau mengingat beliau dalang yang terkenal,” kata Agus.

Kemeriahan acara Ki Seno pun membuat sejumlah akses jalan menuju rumah sang dalang dialihkan untuk menghindari kemacetan. Mobil masuk satu arah dari perempatan Sedayu Pos Polisi ke utara. Sedangkan akses keluar melalui sisi lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES