Peristiwa Daerah

Pemkot Madiun Gelar Wayang Kulit Usai Raih Penghargaan di Hari Otoda

Jumat, 26 April 2019 - 23:53 | 141.13k
Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto sebelah kiri menyerahkan piagam penghargaan kepada Sekretaris Daerah Kota Madiun Rusdiyanto sebelah kanan,(FOTO: Pamula Yohar.C/TimesIndonesia).
Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto sebelah kiri menyerahkan piagam penghargaan kepada Sekretaris Daerah Kota Madiun Rusdiyanto sebelah kanan,(FOTO: Pamula Yohar.C/TimesIndonesia).

TIMESINDONESIA, MADIUN – Dalam memperingati Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke XXIII tahun 2019, Pemkot Madiun menggelar pagelaran seni budaya wayang kulit, Jumat petang (26/4/2019) bertempat di Jalan Pahlawan Kota Madiun.

Sebelum membuka gelaran seni budaya wayang kulit, Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto menyerahkan plakat dan piagam penghargaan atas kinerja tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah yang telah di dapat, kepada Sekretaris Daerah Kota Madiun Rusdiyanto.

"Apa yang telah saya serahkan kepada Sekretaris Daerah adalah buah tangan kita semua, maka dari itu marilah kita jaga bersama," ujar Sugeng Rismiyanto.

Paparan terkait peningkatan Pendapatan Asli Daeran (PAD) dari kepemimpinan Baris Jilid satu dan dua turut dikemukakan oleh Sugeng saat memberi sambutan di gelaran seni budaya wayang kulit.

"Pada tahun 2009 PAD Kota Madiun sekitar 26,7 miliar dengan berjalannya Baris jilid satu dan dua, PAD Kota Madiun sekarang sudah sekitar 200an miliar," tambah Sugeng.

Pada pagelaran wayang kulit memperingati Hari Otoda ini mengangkat lakon Wiroto Parwo. Adapun dalang yang dipilih Pemkot Madiun untuk pagelaran wayang kulit tersebut adalah dalang Ki Dwidjo Kongkow.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES