Peristiwa Daerah

Sambut Hari Lahir Pancasila BMI Yogyakarta Pentaskan Wayang Kulit

Jumat, 31 Mei 2019 - 22:42 | 44.99k
BMI Yogyakarta saat memberikan keterangan pers. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)
BMI Yogyakarta saat memberikan keterangan pers. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Tanggal 1 Juni merupakan Hari Lahir Pancasila. Nah, dalam rangka memeriahkan hari ideologi Negara Indonesia, Banteng Muda Indonesia (BMI) Yogyakarta akan menggelar sejumlah kegiatan budaya. Salah satunya adalah pementasan wayang kulit.

“Sebagai wujud aplikasi butir Pancasila, kami Banteng Muda Indonesia (BMI) akan mengadakan gelar budaya seperti pementasan wayang kulit,” kata Ketua Panitia Kegiatan Bulan Pancasila, Sukabiwata kepada wartawan, Jumat (31/5/2019).

Selain itu, BMI Yogyakarta menggelar pemberdayaan kepada petani. Setidaknya, ada 15 hektare lahan pertanian di Kabupaten Sleman dan Bantul yang mendapat pendampingan dari BMI. Pemberdayaan itu berupa tanaman lidah buaya, pepaya California, dan padi.

“Pertanian merupakan tonggak masyarakat dan negara,” terang Sukabiwata.

Anggota BMI Yogyakarta, Nicolaus Langgeng mengatakan, BMI akan mendampingi para petani dalam melakukan kegiatannya. Harapannya, produktivitas tanaman milik petani meningkat.

“Sehingga, petani akan lebih sejahtera. Kami mengajak seluruh komponen masyarakat Indonesia agar mengaplikasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” kata Nicolaus Langgeng, anggota BMI Yogyakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES