Adv

DPPKB Kota Bontang: Kampung KB Diharap Mampu Membangun Keluarga Kecil yang Sejahtera

Rabu, 14 Oktober 2020 - 23:21 | 37.44k
Kepala Dinas DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe. (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe. (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Kampung Keluarga Berencana (KB) menjadi salah satu program pusat yang saat ini sudah terlaksana di Kota Bontang. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bontang, Bahtiar Mabe mengatakan Kampung KB bertujuan untuk membangun keluarga kecil yang sejahtera.

"Program Kampung KB ini dari pusat, tujuannya membangun keluarga kecil yang sejahtera," ucap Bahtiar, Rabu (14/10/2020).

Selain itu, kampung KB bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan. Dengan melakukan berbagai macam pelatihan, kampung KB bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk memberdayakan kemampuannya dalam meningkatkan perekonomiannya.

"Contohnya, pelatihan menjahit, mengelola ikan asin, nanti juga bisa bekerja sama dengan Disperindakop, jika itu ditekuni, insyaallah bisa meningkatkan ekonomi masyrakat," ujarnya.

Kampung KB juga memiliki berbagai macam program, selain program dari DPPKB itu sendiri adapula program Dinas Pendidikan dan juga Dinas Kesehatan yang dilakukan di Kampung KB.

"Misalnya pemeriksaan kesehatan reproduksi, kalo BKKBN sendiri programnya terkait kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga," sebutnya.

Di Kota Bontang sendiri jumlah Kampung KB masih terbilang minim, yakni ada 3 wilayah yah sudah dinyatakan Kampung KB, yakni Kelurahan Belimbing, Kelurahan Bontang Lestari dan Tanjung Laut.

"Harapannya disetiap kelurahan ada Kampung KB supaya lebih enak kordinasinya," tutup Kadis DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe. (ADV)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES