Adv

Siswa Sekolah Sukma - MI Islamiyah Borong Medali Science and Language

Minggu, 28 Agustus 2022 - 10:55 | 126.33k
Tiga siswa siswa peraih medali IYSLO 2022 didampingi Kepala Madrasah MI Islamiyah Nur Kholifah bersama Yopi Setiawan. (Foto: Sekolah Sukma Malang)
Tiga siswa siswa peraih medali IYSLO 2022 didampingi Kepala Madrasah MI Islamiyah Nur Kholifah bersama Yopi Setiawan. (Foto: Sekolah Sukma Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Prestasi demi prestasi siswa siswi Sekolah Sukma (Sekolah Unggulan Kebonsari Malang) MI Islamiyah Kota Malang.

Kali ini, pelajar di sekolah bertagline "Sekolah Para Juara" meraih medali  berbagai bidang kompetensi dalam bidang sains dan bahasa dalam ajang Indonesian Youth Science and Language Olympiad (IYSLO) 2022.

Olimpiade tingkat nasional ini  diselenggarakan perkumpulan pegiat sains madrasah (PPMS) pada Juni 2022 secara daring.

Adapun siswa Sekolah Sukma - MI Islamiyah yang meraih medali tersebut, ialah Haidar Ahmad, siswa kelas V yang meraih medali emas di IYSLO Arabic. Kemudian ada Ashifa Rahma Anggraini, siswi kelas IV peraih medali perak IYSLO bahasa Inggris, dan Almira Ramayanti, siswa kelas IV yang meraih medali perunggu IYSLO Science. Saat ini ketiganya sudah naik satu tingkat.

Menjadi prestasi yang luar biasa bagi Haidar karena ini adalah pengalaman pertama mengikuti olimpiade  tingkat Nasional, lantas menjadi juara 1.

"Saya berterima kasih kepada guru-guru yang membimbing saya untuk mengikuti lomba sains, khususnya para guru yang mengajari bahasa Arab. Dan terima kasih atas doa orangtua saya yang terus mengalir hingga saya diberikan juara dan mendapat medali emas, bagi teman-teman yang lain yang belum meraih juara dan belum ikut lomba, semoga kalian dapat mewujudkan di kesempatan perlombaan lainnya," ungkap Haidar kepada TIMES Indonesia, Sabtu (27/8/2022).

Sekolah-Sukma-2.jpgTiga Siswa Siswi Peraih Medali, Haidar Ahmad yang mengikuti IYSLO Arabic, Ashifa Rahma Anggraini yang mengikuti IYSLO Bahasa Inggris, dan Almira Ramayanti yang mengikuti IYSLO Science. 

Kepala Madrasah Sekolah Sukma - MI Islamiyah, Nur Kholifah, S. Pd. I, mengatakan, prestasi  yang diraih  siswa sekolah Sukma - MI Islamiyah, menjadi bukti kepada masyarakat kota Malang, bahwa sistem pendidikan Sekolah Sukma sangat bagus dan akan memberikan dukungan terbaik bagi siswa.

Nur juga menyampaikan rasa  bangga dengan prestasi yang ditoreh oleh pata siswa dalam ajang perlombaan sains dan language. Kedepa, Nur ingin mengembangkan kemampuan mereka dengan menghadirkan guru Olimpiade dari luar.

"Kedepannya MI Islamiyah ingin ada kelas-kelas Olimpiade MIPA dengan menghadirkan guru-guru dari luar yang sudah memiliki prestasi di bidangnya secara Internasional," imbuhnya.

Nur menambahkan, para guru didorong mencari bibit-bibit siswa berkompeten di lomba yang akan diikuti dari kelas 4 dan 5. Kemudian secara berkala siswa tersebut dibimbing oleh guru bidang studi Madrasah yang sudah dibentuk untuk menyiapkan para siswa mengikuti olimpiade sains.

Nur-Kholifah.jpgKepala Madrasah Sekolah Sukma - MI Islamiyah, Nur Kholifah, S. Pd. I.

Nur juga mengucapkan terima kasih atas dukungan positifnya orang tua siswa dalam perkembangan prestasi putra putrinya di MI Al Islamiyah. Dukungan itu, salah satunya dengan mengikutkan putra/putrinya dalam pembelajaran ektrakurikuler Bahasa Inggris dalam English Club yang dilaksanakan di luar pembelajaran.

Direktur 1 LPI Kebonsari, Aldino Sibghotulloh Mafa menambahkan, bahwa Sekolah Sukma adalah sekolah yang berorientasi dunia dan akhirat. Maka, tak heran nuansa spiritual dan intelektual, melekat pada siswa siswi Sekolah Sukma di Lembaga Pendidikan Islam Kebonsari (LPI Kebonsari) Kota Malang.

"Ini sebuah bukti keseriusan kami dalam mewujudkan lembaga pendidikan Islam profesional yang memiliki 3 komitmen utama, yaitu Komitmen Keislaman ala Ahlusunnah Wal Jamaah, Komitmen Kebangsaan yang kuat dan Komitmen Kecendekiaan bertaraf nasional," ucap Direktur 1 LPI Kebonsari, Aldino Sibghotulloh Mafa. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES