Adv

Didampingi Gubernur Malut, Menpora RI Didaulat Buka Sail Tidore 2022

Jumat, 25 November 2022 - 19:17 | 7.54k
Didampingi Gubernur Malut, Menpora RI Didaulat Buka Sail Tidore 2022
Gubernur Maluku Utara, mendampingi Menpora RI di perhelatan Sail Tidore (Foto: Adpim Malut For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOFIFI – Perhelatan Sail Tidore 2022 resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.

Pembukaan ditandi dengan pemukulan tifa oleh Menpora RI didampingi Sekjen Kementerian Perdagangan Suhanto, Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba dan Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, di pantai Tugulufa Tidore, Kamis (24/11/22).

Tampak hadir sejumlah pejabat kementerian lainnya.

Gubernur Maluku Utara KH, Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya mengatakan, menjadi catatan penting bahwa Sail Tidore 2022 bukanlah kegiatan biasa. Perjalanan untuk menyukseskan Sail Tidore dipenuhi dengan tantangan yang luar biasa. 

Menurut Gubernur AGK, setelah ditetapkan agenda Sail Tidore, negara tiba-tiba dilanda bencana dunia dimana Virus Covid-19 telah melumpuhkan semua aktivitas manusia sehingga hampir semua aktivitas tidak berjalan dengan sesuai agenda.

“Tahun 2022 akhir ini baru semarak untuk mewujudkan Sail Tidore perlahan lahan dikoordinasikan antar Kementerian, Lembaga dan pemerintah daerah,” kata Gubernur. 

Gubernur mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar penyelenggaraan puncak Sail yang jatuh pada tanggal 26 November 2022 dapat dijaga dengan baik dan berjalan lancar.

“Dengan adanya Sail Tidore, semua wilayah di Tidore telah berbenah diri dan menyambut tamu undangan melalui kegiatan kebersihan wilayah dan gemilang pernak Pernik Sail Tidore,” lanjut Gubernur.

Sebagai provinsi yang memiliki kekayaan alam dan budaya yang berlimpah, Maluku Utara sangat dikenal dalam beberapa potensi alam seperti tambang, perikanan dan pariwisata.

Hal itu ditandai dengan banyaknya berdiri perusahaan tambang dengan beratus ribu tenaga kerja di dalamnya. Potensi yang berlimpah telah menjadikan Maluku Utara sebagai provinsi paling tertinggi perekonomiannya.

Kekayaan budaya juga merupakan keberkahan bagi negeri Moloku Kie Raha yang disebut sebagai negeri para sultan. Karena keramahan dan kelembutan tutur sapa, maka Maluku Utara ditetapkan sebagai provinsi paling bahagia di Indonesia. 

“Kita sangat berharap dampak dari pelaksanaan Sail Tidore 2022 ini akan mempercepat proses pembangunan daerah provinsi Maluku Utara, khususnya di Kota Tidore Kepulauan,” tutup Gubernur.

Amatan wartawan di lokasi kegiatan, masyarakat sangat antusias menghadiri pembukaan Sail Tidore 2022 dan sekaligus mengunjugi lokasi stand pameran Nasional dan pameran daerah yang telah dibuka lebih awal oleh Sekjen Kemendag RI. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES