Peristiwa Daerah

Gara-Gara Skripsi Mahasiswa di Medan Bunuh Dosen

Selasa, 03 Mei 2016 - 00:03 | 156.62k
Suasana pasca pembunuhan dosen di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. (Foto: kompas.com)
Suasana pasca pembunuhan dosen di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. (Foto: kompas.com)

TIMESINDONESIA, MEDAN – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016 tercoreng dengan peristiwa yang terjadi di Medan. Pasalnya seorang mahasiswa diduga telah melakukan tindak kekerasan kepada dosennya hingga tewas pada Senin (2/5/2016) petang.

"Kejadiannya di FKIP. Ibu itu langsung dibawa ke rumah sakit karena leher dan tangannya digorok mahasiswa FKIP. Motifnya enggak tahu kami," kata Fajar (24), salah seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi, dilansir dari kompas.com.

Advertisement

Kronologi kejadian berdasarkan informasi yang diperoleh, sebelumnya, korban yang merupakan dosen FKIP Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan pelaku terlibat perbincangan serius yang menurut informasi terkait skripsi hingga berujung cekcok.

Korban kemudian meninggalkan pelaku dan menuju kamar mandi. Diduga tersinggung dengan sikap korban, pelaku menunggu korban hingga keluar dari kamar mandi. Begitu korban keluar, dengan cepat pelaku melukai leher dan menebas tangan korban. Korban sempat menjerit sebelum ambruk di halaman kampus.

Pelaku yang ketakutan bersembunyi di dalam kamar mandi. Pelaku tak berani keluar lantaran ratusan mahasiswa menunggunya di luar dengan amarah. RS kemudian berhasil diamankan pihak kepolisian.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Kompas

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES