Cek Fakta Fakta atau Hoaks

[SALAH] Prabowo dan Titiek Soeharto Rujuk

Selasa, 16 April 2019 - 21:21 | 360.26k
Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto (FOTO: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto (FOTO: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPrabowo Subianto dikabarkan telah rujuk dengan mantan istrinya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, di hari ulang tahun Titiek ke 58 tahun, kabar diberitakan oleh deliknews.com.

Berita tersebut merupakan artikel; yang ditulis pada Senin (15/4/2019) pukul  21:24 WIB. Dalam artikel tersebut tertulis di hari terakhir, jelang pemungutan suara Pilpres 2019, melalui beberapa kiai dan mantan Wapres Jenderal Tri Sutrisno, kedua pasangan itu akhirnya dapat dipersatukan.

Advertisement

Hasil penelusuran dari TIMES Indonesia, artikel tersebut merupaka jenis konten salah. Karena ketika konten yang asli dipadankan atau dikait-kaitkan dengan konteks informasi yang salah.

Postingan Prabowo dalam akun resmi instagramnya, memberikan ucapan selamat ulang tahun pada Titiek Soeharto pada 14 April 2019 pukul 07.47 WIB. Dalam postingan tersebut tidak ada keterngan terkait rujukanya Prabowo dengan Titiek Soeharto. KLIK DISINI.

Sebagai informasi, Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto menikah pada 8 Mei 1983 silam. Pernikahan keduanya dikaruniai seorang anak yang diberi nama Ragowo Hediprasetyo atau Didit Prabowo. Pernikahan keduanya berlangsung selama 15 tahun. Pasangan Prabowo-Titiek resmi bercerai pada tahun 1998.

KESIMPULAN

Artikel Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto rujuk itu merupakan bagian dari informasi hoaks. Karena masuk dalam jenis konten salah. (*)

 

________

Cek Fakta TIMES-Indonesia

TIMES Indonesia adalah media online yang sudah terverifikasi faktual di Dewan Pers. Dalam kerja melakukan cek fakta, TIMES Indonesia juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal, untuk memverifikasi berbagai informasi hoaks yang tersebar di masyarakat.

Jika anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA TIMES Indonesia di email: [email protected] atau [email protected]

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

Fakta atau hoaks?
Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini.

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES