Ekonomi

Zurich Topas Life Luncurkan Asuransi Dwi Guna

Kamis, 01 Desember 2016 - 14:45 | 38.17k
Zurich Topas Life melakukan konferensi pers tentang asuransi dwi guna. Kamis (1/12/2016). (Foto Khadafi/Times Indonesia)
Zurich Topas Life melakukan konferensi pers tentang asuransi dwi guna. Kamis (1/12/2016). (Foto Khadafi/Times Indonesia)
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, BALI – Indonesia adalah negara dengan pertumbuhan kelas menengah yang pesat. Saat ini ada 74 juta masyarakat kelas menengah, dan riset dari BCG memprediksikan bahwa jumlah ini akan berlipat ganda pada tahun 2020.

Seiring dengan peningkatan taraf hidup mereka, pemahaman mereka akan pentingnya perencanaan keuangan juga semakin meningkat, termasuk kebutuhan proteksi dan investasi.

Advertisement

Dengan karakteristik ini, kaum kelas menengah Indonesia menjadi pasar potensial bagi para pelaku industri untuk meningkatkan penetrasi asuransi.

Seperti yang dibidik oleh Zurich Topas Life dengan meluncurkan produk dan layanan asuransi Pro-Fit 8 yang menawarkan manfaat jangka panjang melalui komitmen jangka pendek, serta keamanan.

"Pro-Fit 8 memberikan nasabah sebuah kombinasi manfaat asuransi dwiguna dengan hasil investasi yang potensial. Produk ini menawarkan tiga kelebihan utama untuk memenuhi kebutuhan pasarnya, yaitu inovatif, manfaat jangka panjang melalui komitmen jangka pendek, dan keamanan," jelas Peter Huber, Presiden Direktur Zurich Topas Life saat peluncuran produk asuransi jiwa dwiguna (endowment) terbarunya yang bernama Zurich Pro-Fit 8 (Zurich Protection & Benefit 8), Kamis (1/12/2016) di Denpasar.

Peter mengklaim, produk ini merupakan produk dwiguna pertama di pasar Indonesia yang menawarkan manfaat ganda berupa jaminan cashback tahunan dan hasil investasi potensial dari penempatan jenis dana investasi unit link.

Pelanggan hanya perlu membayar premi asuransi selama 8 tahun untuk proteksi dan manfaat selama 20 tahun.

Zurich Pro-Fit 8 didesain untuk memenuhi kebutuhan perencanaan keuangan nasabah, baik untuk tabungan pendidikan anak, persiapan pensiun, atau rencana liburan. Zurich Pro-Fit 8 ditargetkan untuk segmen pasar kelas menengah ke atas Indonesia.

"Inovasi, karena merupakan produk asuransi dwiguna pertama di Indonesia yang menawarkan manfaat ganda berupa cash back tahunan dijamin dan hasil investasi potensial melalui penempatan dana investasi di unit link," kata Peter.

Nasabah akan mendapatkan cashback tahunan masing-masing sebesar 4 persen per tahun selama 10 tahun pertama dan 8 persen per tahun selama 10 tahun kedua. Untuk hasil yang optimal, 40 persen dari total premi nasabah akan diinvestasikan ke dalam ZURICHLINK Rupiah Equity Fund.

Manfaat jangka panjang melalui komitmen jangka pendek, mengingat nasabah hanya perlu membayar premi selama 8 tahun untuk manfaat dan proteksi selama 20 tahun.

Pro-Fit 8 juga memberikan guaranteed return sebesar 270 persen dari total dana pertanggungan selama masa asuransi berjalan. Aman, karena termasuk manfaat santunan meninggal dunia dan cacat total selama masa asuransi berjalan.

"Dengan inovasi dan kualitas pelayanan yang kami tawarkan, kami yakin produk ini akan memberikan kontribusi untuk keseluruhan bisnis di Indonesia," tambah Peter.

Saat ini produk ini tersedia untuk nasabah dari usia 15 hari sampai 59 tahun, dengan premi mulai dari 10 juta per tahun. Sampai dengan periode Januari 2017, Zurich Topas Life menawarkan nasabah Pro-Fit 8 dengan hadiah langsung berupa bonus top-up dan voucher belanja. Selain itu, terdapat hadiah utama untuk tiga pemenang utama berupa liburan ke Jepang bersama pasangan melalui penarikan undian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES