Ekonomi

Knowledge House, Miniatur Badak LNG dan Program CSR-nya

Kamis, 02 Februari 2017 - 08:44 | 60.99k
Salah satu maket 'Proses Pengolahan LNG/LPG' di PT Badak NGL, terdapat di lantai dua Knowledge House. (Foto : Andry Subandono / TIMES Indonesia)
Salah satu maket 'Proses Pengolahan LNG/LPG' di PT Badak NGL, terdapat di lantai dua Knowledge House. (Foto : Andry Subandono / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badak LNG yang bergerak dalam pengoperasian kilang LNG/LPG tidak hanya berorientasi pada bisnis semata, melainkan ikut hadir di tengah-tengah masyarakat Bontang melalui program Community Development (COMDEV) dan Corporate Social Responsibility (CSR).

Dalam salah satu program CSR nya, Badak LNG berperan aktif dalam upaya-upaya peningkatan kualitas generasi muda di masa mendatang. 

Untuk itu, Badak LNG melalui CSR-nya menghadirkan Knowledge House di Bontang agar fasilitas didalamnya dapat digunakan oleh masyarakat secara gratis. Knowledge House ini telah diresmikan Rabu (2/1/2017) siang, oleh Yendha Permana, Director & COO PT Badak NGL, dan Ahmad Suharto, Kadis Pendidikan Kota Bontang.

Yendha Permana, Director & COO PT Badak NGL, berharap Knowledge House ini bermanfaat bagi warga Bontang karena lewat program ini, masyarakat bisa mengenal dunia LNG yang telah menjadi rujukan di seluruh dunia.

"Dengan lokasi yang berada di zone 3, kami berharap bahwa akses masyarakat terhadap Knowledge House akan luas sekali, sehingga masyarakat bisa sewaktu-waktu datang ke tempat ini," terang Yhenda.

Kadis Pendidikan Kota Bontang, Ahmad Suharto, berpesan agar Knowledge House ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat, bukan hanya untuk pelajar dan mahasiswa saja.

"Semoga Knowledge House bermanfaat bagi perkembangan pendidikan di Kota Bontang," lanjut Suharto.

Dengan dibangunnya Knowledge House ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan maupun kualitas SDM kota Bontang. Seperti diketahui bersama, Badak LNG telah menjadi reference LNG Kimia di dunia dan di gedung ini memberikan basic knowledge untuk sharing pengetahuan LNG bagi masyarakat Bontang.

"Saya mewakili Badak LNG mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemkot Bontang yang selama ini selalu memberikan support yang sangat baik bagi operasional kilang Badak LNG, bagi perkembangan CSR maupun COMDEV Badak LNG," ungkap Yhenda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES