Ekonomi

Bangun Kilang Minyak, PMA Ini Investasi Rp 118 Triliun

Rabu, 22 Februari 2017 - 08:57 | 60.19k
H. Alex Noerdin saat menerima jajaran PT PGRC (Foto: pemprov sumsel for TIMES Indonesia)
H. Alex Noerdin saat menerima jajaran PT PGRC (Foto: pemprov sumsel for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rencana pembangunan kilang minyak di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (KEK-TAA) Provinsi Sumatera Selatan dipastikan akan segera terwujud.

PT Palembang GMA Refinery Consortium (PGRC) selaku perusahaan modal asing (PMA) akan segera memulai pembangunannya dengan melakukan studi kelayakan ke KEK TAA dalam waktu dekat.

Gubenur Sumsel H Alex Noerdin membenarkan rencana PMA yang bergerak di bidang migas dan pengilangan minyak bumi itu. Ia pun mendukung penuh rencana pembangunan ini.

Pernyataan ini disampaikan Alex Noerdin saat menerima audensi Dirut PT. Palembang GMA Refinery Consortium (PGRC). Mr. DR. Andrey Stroev di Griya Agung Palembang, Selasa malam (21/2/2017).

PT. PGRC akan membangun kilang minyak (Refinery) dengan kapasitas produksi hingga 300.000 barel per hari (bph) dengan nilai investasi sekitar 8,4 miliar Euro atau sekitar Rp. 118 triliun.

Diperkirakan pembangunan akan selesai dalam waktu tiga tahun mulai dari proses rekayasa, pengadaan, dan konstruksi (EPC) hingga produksi komersial. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES