Ekonomi

Kini Kota Malang Punya Portal Jual Beli Lokal

Senin, 17 April 2017 - 17:56 | 46.05k
Peresmian rombongmalang.com di area Pasar Kedungkandang, Senin (17/4/2017). (Foto: Humas Pemkot)
Peresmian rombongmalang.com di area Pasar Kedungkandang, Senin (17/4/2017). (Foto: Humas Pemkot)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kota Malang, Jawa Timur mulai Senin (17/4/2017) resmi memiliki portal jual beli lokal, rombongmalang.com.

Portal jual beli online ini digagas oleh Tim Relawan Malang, diresmikan oleh Wali Kota Malang, Mochamad Anton, di lokasi Pasar Kedungkandang. 

Koordinator Tim Relawan Malang, Rois, menjelaskan, rombongmalang.com dibuat atas kerjasama dengan Hasta Komunika. Situs ini diharapkan bisa memberikan fasilitas dan kemudahan bagi seluruh warga Malang Raya terkait jual beli secara online.

"Seluruh warga Malang Raya dapat memanfaatkan portal ini secara gratis untuk memasarkan produk dagangannya" tambah Rois

Dia menambahkan, aplikasi rombongmalang.com ini segera dapat diunduh oleh masyarakat melalui playstore di android. 

Sementara itu, Wali Kota Malang Anton, menyatakan, era teknologi menuntut semua orang kreatif. Menurutnya, kehadiran rombongmalang.com sebagai cara kreatif untuk berwirausaha.

"Upaya yang dilakukan ini merupakan salah satu wujud mengurangi pengangguran di Kota Malang. Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Relawan Malang" kata dia. 

Dia menilai, segala upaya yang dilakukan oleh komunitas ini merupakan bentuk kepedulian pada kemajuan pembangunan di Kota Malang.

"Saya berharap agar di masa depan apa yang telah dilakukan ini dapat semakin menggerakkan roda perekonomian baik itu di Kota Malang maupun di tingkat nasional," ucapnya.

Selain Wali Kota Malang, hadir juga Kadis Perdagangan, Wahyu Setyanto; Kadis Kominfo, Zulkifli Amrizal serta Camat Kedungkandang, Pent Haryoto.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES