Ekonomi

Platinum Hotel Indonesia Menyatu dengan Keramahan Khas Indonesia

Senin, 29 Juli 2019 - 11:04 | 493.43k
Platinum Hotel Indonesia. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Platinum Hotel Indonesia. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Manajemen Platinum Hotel Indonesia menyadari bahwa Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Negara yang memiliki lebih dari 17.000 pulau dan sekitar 7.000 pulau diantaranya berpenghuni. Kemudian, ada lima pulau utama yakni Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Sumatra, dan Papua.

Selain itu, Indonesia juga memiliki pulau-pulau kecil seperti Bali, Karimunjawa, Gili dan Lombok yang merupakan tujuan wisata lokal maupun internasional. Seiring dengan banyaknya permintaan terkait dengan kebutuhan wisata dan akomodasi, baik dari dalam maupun luar negeri menjadikan geliat bisnis perhotelan semakin berkembang cepat dan pesat di Indonesia. Hal tersebut menjadi perhatian manajemen Platinum Hotel Indonesia.

Platinum-Hotel-Indonesia-2.jpg

“Untuk menjawab tingginya permintaan, Platinum Hotel Indonesia hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan pengalaman yang tak terlupakan khas keramah tamahan Indonesia," kata Vice Corporate GM Platinum Hotel Indonesia, Claudia Devie.

Menurutnya, Platinum Hotel Indonesia adalah jaringan perhotelan nasional yang sedang berkembang di Indonesia.  Mengusung konsep Hotel Business dan Leisure yang merupakan pilihan akomodasi terbaik untuk semua jenis acara, Jumlah kamar yang mencukupi dilengkapi dengan ruang meeting dan ballroom serta fasilitas pendukung lainnya menjadikan Platinum Hotel Indonesia merupakan pilihan yang tepat untuk mengadakan MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition).

Properti pertama yang dibangun adalah Platinum Balikpapan Hotel and Convention Hall, Hotel Bintang 4 yang beralamatkan di Jl. Soekarno Hatta No. 28 Balikpapan Utara, Kalimantan Timur ini terletak di lokasi yang sangat strategis yaitu dekat dengan Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Pelabuhan Semayang, dan pusat kota. 

Platinum Balikpapan Hotel memiliki 200 kamar yang dilengkapi denga 8 Meeting Rooms, 1 Ballroom berkapasitas 2300 pax, Canton Chinese Restaurant, Palladium Restaurant. Kemudian, Barium Bar & Lounge, Wine Cellar, Fitness Center. Berikutnya, Swimming Pool, Kalimaya Spa & Welness, Kids Corner & Shuttle Service.

“Untuk tujuan wisata, Balikpapan memiliki banyak tempat istimewa diantaranya adalah Pantai Kemala, Teritip Crocodile Farm, Bangkirai Hill Nature Tourism, Mangrove Center Graha Indah dan masih banyak lainnya,” ungkap Claudia.

Claudia menambahkan, properti kedua dari Platinum Hotel Indonesia adalah Platinum Adisucipto Hotel and Conference Center, Hotel Bintang 4 yang beralamatkan di Jl. Solo No. 28 Yogyakarta ini terletak di kawasan Bandara Internasional Adisucipto. Platinum Adisucipto Hotel memiliki 152 kamar, 3 Meeting Rooms dan 1 Ballroom dengan kapasitas 1000 pax, serta fasilitas pendukung lain diantaranya adalah Palladium Restaurant, Barium Bar & Lounge, Infinity Sky Bar dan Infinity Swimming Pool di Lt. 10 Rooftop.

Berikutnya, Kalimaya Spa & Welness, Fitness Center, Free Airport Shuttle Service, Free Check-in Flight Ticket Service dan Flight Information Screen yang terletak di lobby Hotel, sehingga memudahkan tamu – tamu  dalam mendapatkan informasi mengenai jadwal penerbangan ter up to date.

“Untuk tujuan wisata, Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata menarik. Diantaranya adalah Candi Prambanan, Candi Borobudur, Keraton Yogyakarta, Malioboro, Gunung Merapi dan banyak lainnya,” terang Claudia.

Tak hanya hadir di Balikpapan dan Yogyakarta saja, pada awal tahun 2020 mendatang Platinum Tunjungan Hotel dan Convention Hall, Hotel Bintang 4 dengan 300 kamar akan hadir di Surabaya.

Dapatkan penawaran terbaik terkait dengan kebutuhan akomodasi anda di Platinum Hotel Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Platinum Hotel Indonesia, klik dan kunjungi website kami di http://platinumhotelindonesia.com ," tutur Claudia Vice Corporate GM Platinum Hotel Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES