Ekonomi

Perluas Layanan di Jatim, Zurich Insurance Buka Kantor di Gubeng Surabaya

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 14:20 | 226.12k
Peresmian kantor penjualan Zurich yang keenam di Surabaya oleh Budi Darmawan, Chief Distribution Officer Zurich Topas Life dan didampingi oleh Fenny Julia (Agency Senior Leader), Fredy Limpahala (Founder dan Pemilik Grha Blue Diamond Agency), dan David Ng
Peresmian kantor penjualan Zurich yang keenam di Surabaya oleh Budi Darmawan, Chief Distribution Officer Zurich Topas Life dan didampingi oleh Fenny Julia (Agency Senior Leader), Fredy Limpahala (Founder dan Pemilik Grha Blue Diamond Agency), dan David Ng
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, SURABAYAZurich Insurance (Zurich) kembali membuka kantor penjualan di Surabaya untuk mendukung pertumbuhan pasar asuransi jiwa di Jawa Timur. Kantor yang dibuka di daerah Gubeng, Kota Surabaya, ini merupakan kantor keenam.

Kantor penjualan keenam ini menyandang nama Zurich Grha Blue Diamond Agency. Kantor ini didirikan untuk memperluas pasar Zurich di Jawa Timur. Selain itu juga menjadi wadah operasional bagi tim agen pemasar asuransi di daerah ini. 

Advertisement

Peresmian kantor penjualan ini merupakan salah satu realisasi komitmen perusahaan untuk pasar di Indonesia. Selain itu juga sebagai wujud merealisasikan visinya untuk "Bertumbuh dengan Tujuan (Growth With Purpose)".  

Chief Distribution Officer Zurich Topas Life,  Budi Darmawan, yang hadir meresmikan kantor baru ini mengatakan, Zurich melihat potensi yang sangat besar dalam pertumbuhan perekonomian di Indonesia. Terutama pada kelas menengah.

Pertumbuhan ini, sambung Budi, merupakan peluang bagi Zurich untuk menjawab kebutuhan dan minat masyarakat terhadap produk asuransi. 

"Kami sangat bersemangat untuk terus mengembangkan cakupan distribusi Zurich di Indonesia. Khususnya dengan pertumbuhan tenaga agen kami di Surabaya. Di Indonesia sendiri, agen masih menjadi pintu utama akses produk asuransi kepada masyarakat. Kantor penjualan kami yang keenam di Surabaya ini akan menyokong pertumbuhan bisnis kami di Jawa Timur,” tandas Budi.

Penjualan produk Zurich di Jawa Timur menyumbang 13% dari total premi keseluruhan pada 2018. Penjualan di Surabaya pun terus menunjukkan pertumbuhan. Pada quartal 2 (Q2) 2019 menunjukkan pertumbuhan 101% dibanding tahun sebelumnya. 

Secara segmentasi pasar, mayoritas nasabah Zurich di Surabaya berasal dari kelas menengah ke atas. Mayoritas merupakan profesional muda dan keluarga. "Per Juni 2019, pemasaran Zurich di Surabaya didukung oleh lebih dari 1.000 tenaga pemasar di Surabaya," ujarnya.

Diterangkan, pada 2018, bisnis asuransi jiwa Zurich mencatatkan pertumbuhan premi sebesar 34% dari tahun sebelumnya. Jauh di atas rata-rata industri asuransi kiwa di angka 3%. Pada tahun yang sama Agen Zurich pun bertumbuh dari 4.677 hingga 5.630.

“Tiga kunci utama strategi kami adalah fokus kepada customer, kemudahan, dan produk inovatif. Dengan bekal ini, kami terus memberikan solusi perlindungan yang inovatif, terdepan, dan tepat sasaran bagi masyarakat," ujar Budi.

Dengan pertumbuhan ekonomi, Zurich ingin membantu masyarakat Indonesia agar lebih siap dalam menghadapi potensi risiko. Terutama bagi masyarakat kelas menengah dan profesional muda yang penuh semangat. Sebab mereka juga merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. 

"Sangat penting bagi mereka untuk mendapatkan perlindungan terbaik, agar mereka dapat terus berkarya walaupun risiko tersebut terjadi," tambah Budi Darmawan. 

Produk Zurich Paling Inovatif

Diketahui, produk Zurich paling inovatif adalah yang baru-baru ini diluncurkan adalah Zurich Critical Advantage (ZCA). Yakni sebuah produk yang memberikan manfaat utama perawatan medis di Luar Negeri senilai US$ 2.000.000, fasilitas cashless di seluruh dunia, dan layanan Second Medical Opinion dari ahli medis terkemuka. 

Zurich fokus untuk terus melakukan ekspansi baik dari segi jaringan, saluran distribusi, hingga berbagai produk ke masyarakat. Pengembangan distribusi Zurich ke seluruh Indonesia juga merupakan inisiatif utama untuk mendukung target pemerintah dalam menggalakkan penetrasi keuangan nasional. 

Target inklusi yang dicanangkan oleh OJK untuk tahun 2019 ini sebesar 75%. Berdasarkan data terakhir pada tahun 2016 tingkat inklusi keuangan pada kelompok usia 18-25 tahun tercatat sebesar 70,0% dan usia 26-35 tahun sebesar 68,4%. 

"Zurich terus berkomitmen untuk mengembangkan pasar Indonesia dan menyediakan produk perlindungan terbaik bagi masyarakat di Indonesia," ujar Budi.

Zurich Ada di 210 Negara

Untuk diketahui, Zurich Insurance Group (Zurich) adalah perusahaan asuransi multi-line terkemuka yang melayani Nasabah di pasar global dan lokal. Dengan sekitar 54.000 karyawan, Zurich menyediakan berbagai produk asuransi umum, serta produk dan layanan asuransi jiwa di lebih dari 210 negara dan wilayah. 

Nasabah Zurich meliputi individu, usaha kecil, perusahaan menengah dan besar, serta perusahaan multinasional. Zurich Grup ini berkantor pusat di Zurich, Swiss, dan didirikan pada tahun 1872. 

Perusahaan induk, Zurich Insurance Group Ltd (ZURN), terdaftar di SIX Swiss Exchange dan berada di Level 1 American Depositary Receipt (ZURVY), yang  diperdagangkan secara bebas di OTCQX. Informasi lebih lanjut tentang Zurich dapat ditemukan di www.zurich.com.

Di Indonesia, Zurich memiliki 2 entitas bisnis yang merupakan bagian dari Zurich Insurance Group, yaitu PT Zurich Topas Life (ZTL) untuk bisnis asuransi jiwa dan PT Zurich Insurance Indonesia (ZII) untuk bisnis asuransi umum. 

ZII berdiri sejak tahun 1991 sebagai perusahaan asuransi umum patungan yang melayani nasabah individu, usaha kecil menengah (UKM) dan korporasi. Sedangkan ZTL berdiri sejak November 2010 yang menjalankan strategi multi-distribusi dan menyediakan nasabah beragam pilihan produk untuk melayani beragam segmen nasabah. 

ZTL dan ZII merupakan perusahaan asuransi jiwa dan asuransi umum yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Zurich Insurance, silakan kunjungi website kami www.zurich.co.id untuk info lebih lanjut tentang Zurich Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES