Ekonomi

Kao Indonesia Hadirkan Program Inovasi Untuk Peduli

Sabtu, 22 Februari 2020 - 21:26 | 254.20k
Vice President Marketing Kao Indonesia Susilowati (kiri), didampingi Psikolog Anak & Remaja Anita Chandra,M.Psi, Psikolog (kanan), Sabtu (22/2/2020).(Foto : Istimewa)
Vice President Marketing Kao Indonesia Susilowati (kiri), didampingi Psikolog Anak & Remaja Anita Chandra,M.Psi, Psikolog (kanan), Sabtu (22/2/2020).(Foto : Istimewa)
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, SURABAYAKao Indonesia menghadirkan Program Inovasi Untuk Peduli sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, sosial dan lingkungan dalam 35 tahun terakhir.

Hal ini sejalan dengan visi Kao Indonesia, yaitu menjadi perusahaan yang paling memahami dan dekat di hati konsumen. 

Advertisement

Inovasi Untuk Peduli adalah sebuah pesan dan nilai yang akan disampaikan Kao Indonesia untuk masyarakat dan seluruh stakeholder perusahaan melalui berbagai produk, layanan, dan kegiatan yang terintegrasi dengan strategi ESG (Environment, Social, Governance).

Salah satu wujud komitmen dan konsistensi perusahaan adalah dengan meningkatkan awareness generasi muda terhadap lingkungan melalui lomba melukis.

KAO-Indonesia-a.jpg

"Selama 35 tahun Kao Indonesia hadir di Indonesia, telah banyak Inovasi Untuk Peduli yang kami upayakan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat," terang Vice President Marketing Kao Indonesia, Susilowati, Sabtu (22/2/2020).

Inovasi tersebut diciptakan melalui produk-produk Kao yang berkualitas tinggi. Sedangkan kepedulian dibina melalui edukasi kepada konsumen maupun masyarakat pada kegiatan brand, program CSR serta lomba melukis lingkungan internasional yang sudah dijalankan selama satu dekade ini. 

"Melalui kegiatan lomba melukis ini, kami secara tidak langsung mengedukasi serta menerapkan nilai-nilai ramah lingkungan eco together melalui lukisan, karena gambar adalah bahasa kreatif yang universal yang diharapkan lebih mudah dipahami oleh anak-anak," jelasnya. 

Selama 10 tahun, lomba melukis yang mengusung tema “Let’s Eco Together” ini menjadi wujud nyata kepedulian Kao Indonesia secara terus menerus terhadap anak-anak dan lingkungan. Anak-anak diajak untuk menuangkan harapan mereka akan dunia dan lingkungan yang lebih baik dan bersih.

KAO-Indonesia-b.jpg

Diharapkan melalui lomba melukis ini, anak-anak sebagai agent of change dapat semakin peduli dan berkontribusi terhadap lingkungan. 

Ada alasan mendasar mengapa menggambar atau melukis dijadikan sebagai medium untuk belajar dan berekspresi.

Selain dapat memunculkan kualitas yang lebih baik pada manusia, melukis juga dapat menumbuhkan empati atau kepedulian anak-anak pada hal-hal di sekitar. Melukis membuat anak-anak belajar bersabar, dan memperhatikan sekitar. 

"Seperti yang kita lihat dalam berbagai lukisan yang diikutsertakan dalam Lomba Melukis Lingkungan Internasional Kao untuk anak-anak, mereka menyuarakan harapan dan kepedulian mereka,” jelas psikolog anak dan remaja Anita Chandra, M.Psi.

Pada 2019 sendiri, Kao Indonesia mengirimkan 6.079 karya dari total 16.552 lukisan dari seluruh dunia. Dua anak Indonesia juga berhasil meraih penghargaan tingkat internasional, kategori Eco Friend Prize yaitu Alvina Damayanti (14 tahun) dari Gresik dan Sophie Naysa Gunawan (9 tahun) dari Jakarta. 

Sementara, empat dari lima kategori Group Prize yang diperuntukan bagi sekolah atau institusi pengirim terbanyak berhasil diraih oleh Indonesia, yaitu SMPN 2 Bangil Pasuruan (910 lukisan), Sanggar Lukis Kak Komang (829 lukisan), MTsN 1 Blitar (797 lukisan) dan SMPN 1 Kedamean (783 lukisan). 

Selain lomba melukis, selama 35 tahun Kao Indonesia juga senantiasa berinovasi dalam menyediakan produk sesuai dengan kebutuhan konsumen. 

Pada saat yang bersamaan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan seperti Deterjen Attack yang free fosfat, dan penggunaan kemasan pouch yang less plastic dibandingkan botol. Serta melakukan berbagai aktivitas edukasi sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat melalui kegiatan sosial. 

"Antara lain pengolahan popok bekas pakai, gerakan cuci tangan, awareness kesehatan reproduksi wanita, serta cara merawat pakaian untuk mengurangi limbah kain,” jelas Vice President Marketing Kao Indonesia, Susilowati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES