Ekonomi

Warga Bontang Selatan Minati Pelatihan Kecantikan dan Mengemudi Gratis

Jumat, 13 November 2020 - 21:09 | 46.21k
Salah satu sesi pelatihan kecantikan kecamatan Bontang Selatan. (Foto: dok Kecamatan Bontang Selatan)
Salah satu sesi pelatihan kecantikan kecamatan Bontang Selatan. (Foto: dok Kecamatan Bontang Selatan)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Pemerintah Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur menggelar pelatihan kecantikan dan mengemudi bagi warga kelurahan di Kecamatan Bontang Selatan. Acara ini digelar di Gedung BPU, Rabu (11/11/2020).

Pelatihan diikuti oleh 35 orang peserta, diantaranya 15 orang peserta kursus mengemudi dan 20 orang peserta pelatihan kecantikan.

Dengan mengangkat tema “Laut Tunggul Salantuko” SDM Unggul Bontang Jago, pelatihan tersebut bekerja sama dengan LPK Aisyah dan LPK Ajiraja.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs Wali Kota Bontang, Riza Indra Riadi yang diwakili oleh Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda Bontang,Zulkifli.

Dalam sambutannya, Zulkifli mengapresiasi program pelatihan yang digelar Kecamatan Bontang Selatan, dikatakan Zulkifli bahwa tujuan dan prioritas pemerintah salah satunya pengentasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran.

"Untuk menyikapi persoalan kemiskinan dan pengangguran, pemerintah berupaya dengan cara menggelar pelatihan berbasis kompetensi yang bertujuan untuk pembekalan tenaga kerja," ujarnya.

Zulkifli berharap pelatihan ini merupakan sebagai salah satu upaya memberikan keterampilan dan keahlian kepada masyarakat agar dapat bersaing di dunia usaha maupun industri.

."Semoga pelatihan seperti ini dapat terus ditingkatkan ke depannya, bekal skill yang diperoleh juga diharapkan menjadi modal berwirausaha," harapnya.

Sementara itu kepada Bontang TIMES Plt Camat Bontang Selatan, Usman menuturkan bahwa pertumbuhan ekonomi di Kota Bontang tidak boleh berhenti begitupula selama Pandemi Covid-19 melanda.

"Pelatihan ini bentuk optimisme kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat agar dapat menjadikan pelatihan ini sebagai modal mencari nafkah," ucapnya Jumat, (13/11/2020).

Usman mengatakan, peserta yang telah ikut pelatihan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari hari, dan menjadi pemacu semangat dalam berusaha.

"Saya imbau bagi peserta pelatihan dan semua masyarakat di Bontang Selatan supaya jangan kendor dalam berusaha, juga tetap jaga kesehatan," harapnya.

Selain itu, Ia pun berharap kepada kelurahan yang ada di wilayahnya agar dapat membuat program serupa.

Tidak hanya program pelatihan, kecamatan dan kelurahan dapat membuat program inovatif yang bisa menjadi penyelamat untuk masyarakat terlebih ditengah Pandemi covid-19 saat ini.

"Hendaknya Tupoksi Kecamatan dan Kelurahan itu ada AMPIBI artinya semua kehidupan dunia dan akhirat di urus, jadi tidak ada masalah jika mau mengadakan berbagai macam pelatihan," tegas Camat Selatan,Usman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES