Ekonomi

Gandeng Doran Gadget, Garmin Buka Cabang Kedua di Surabaya

Sabtu, 19 Desember 2020 - 11:17 | 119.61k
CEO Doran Gadget Jhonny Thio Doran menunjukkan etalase produk jam olahraga merek Garmin di outlet Pakuwon Mall Surabaya Barat, Jumat (18/12/2020). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
CEO Doran Gadget Jhonny Thio Doran menunjukkan etalase produk jam olahraga merek Garmin di outlet Pakuwon Mall Surabaya Barat, Jumat (18/12/2020). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Merek jam olahraga buatan Amerika, Garmin semakin memperluas pasar di Surabaya. Garmin menggandeng toko aksesoris Doran Gadget dengan membuka gerai kedua di Pakuwon Mall Surabaya Barat.

Toko pertama Garmin sendiri berada di Tunjungan Plaza dengan mengusung brand sendiri. Sementara itu, outlet di Pakuwon Mall ini merupakan toko ketiga Doran Gadget setelah WTC dan Tunjungan Plaza.

CEO Doran Gadget, Jhonny Thio Doran mengungkapkan, outlet ketiga berbeda, karena menyematkan produk-produk Garmin. "Jadi produk Garmin sangat lengkap di sini. Agar kita dapat memenuhi kebutuhan di masyarakat Surabaya Barat," kata Jhonny, Jumat (18/12/2020).

Ia melanjutkan, Doran menyiapkan 50 persen ruang untuk berbagai macam produk merek Garmin. Mulai keluaran lama hingga keluaran terbaru. Termasuk lini produk Garmin bagi para penghobi olahraga sepeda.

"Produk Garmin terbaru sangat update. Mulai Fenix 6 dan Garmin Text X untuk sepeda. Memang kita mempertajam lini dan produk bagi pesepeda," katanya.

Di toko ini, customer bisa langsung mencoba produk Garmin secara leluasa. Karena Doran Gadget menyediakan tempat yang luas dan lebar.

Ada bermacam demo line asli agar customer benar-benar bisa melihat, mencoba dan merasakan kecanggihan Garmin. Antara lain mampu mendeteksi kalori dan efektivitas olahraga sehari-hari.

Lebih lanjut Jhonny mengatakan, jika respon pasar terhadap produk Garmin sangat tinggi meskipun harganya dijual mulai Rp 2 juta - Rp 50 juta. Toko bahkan sering kehabisan stok.

"Jadi malah sering kehabisan. Apalagi saat Covid-19 ini masyarakat semakin sadar kesehatan sehingga penjualan Garmin meningkat dan sampai kekosongan barang juga," ungkapnya.

Selama pandemi, pertumbuhan penjualan produk jam olahraga ini memang meningkat drastis. "Mulai April-Mei kita ada peningkatan 20, 30 50 persen. Sehingga kita menjadi dua kali lipat," tandasnya.

Pemicunya, karena masyarakat semakin sadar pentingnya olahraga. Agar olahraga menjadi lebih maksimal dan lebih terkontrol dan bisa melihat hasil olahraga dengan baik, customer rela merogoh kocek untuk membeli jam olahraga

"Mereka bersedia dan membeli menggunakan jam olahraga merek Garmin ini," ujarnya.

Selama pembukaan toko, Doran Gadget menawarkan promo potongan mulai dari 15-50 persen dengan cicilan semua kartu kredit. Juga promo bagi pembelian seri gaming akan mendapatkan voucher Google Play atau merchandise tambahan dari brand.

Optimistis Capai Target

Jhonny mengungkapkan, meskipun sedang pandemi, perusahaan berupaya tetap bisa berkembang melalui strategi guna mencapai target yang sudah dirancang sejak awal Januari 2020 lalu.

"Kalau pandemi ini banyak perusahaan atau kompetitor menekan rem, tapi justru itu sebenarnya adalah kesempatan buat kita untuk menekan gas," jelasnya.

"Jadi, kita gas sekencang-kencangnya agar pada saat kondisi kembali normal lagi, kita sudah jauh di depan dibandingkan dengan kompetitor lainnya," tambah Jhonny.

Ia optimistis 2021 mendatang ekonomi akan kembali normal. Apalagi vaksin telah ditemukan dan Presiden Jokowi telah menyimpulkan vaksin dibagikan secara gratis.

"Maka, kami semua sangat optimis bahwa di 2021 ekonomi Indonesia secara umum secara global sudah kembali normal, kita bisa menjadi jauh lebih baik dari 2020. Growth kita targetkan hingga 30-50 persen," kata CEO Doran Gadget saat pembukaan gerai ketiga yang menyematkan produk-produk merek Garmin tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES