Kolaborasi Dengan SCN, Somnium Creative Ingin Tingkatkan Ekonomi di Sektor Fashion

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Fashion adalah salah satu sektor ekonomi kreatif yang cukup banyak pelakunya. Somnium Creative Jumat (29/1/2021) melakukan perjanjian kerjasama dengan SCN (Surabaya Creative Center).
Founder Somnium Creative, Rhy Suryo mengatakan bahwa SCN memiliki banyak jaringan, karena SCN adalah bagian dari ICCN (Indonesia Creative City Network). Dengan jaringan yang dimiliki SCN tersebut, dapat membantu Somnium Creative.
Advertisement
"Jadi kedepannya kita ada program dengan Pemerintah Surabaya, setiap tahunnya kita akan melakukan program pelatihan, workshop, inkubasi, student exchange Indonesia-Paris di bidang Fashion," ujar Rhy.
Rhy menjelaskan, Surabaya dipilih lantaran Surabaya terletak di tengah antara Indonesia bagian Barat dan Indonesia Timur. Sehingga memudahkannya dalam melakukan event-event Fashion.
Somnium dan SCN juga berkolaborasi dengan Fahion Division Paris, Rhy mengatakan bahwa kolaborasi dengan Fahion Division Paris lantaran Prancis menjadi kiblat fashion bagi seluruh negara di Dunia.
"Karena Paris ikon fashion. Sedangkan Indonesia dengan Paris itu memiliki common value yang bisa kita ambil, dari segi kreativitas kita juga ngga kalah kok. Kita menarik hal bagus ke Indonesia sebagai cerminan untuk maju bareng. Mungkin belum bisa sejajar tapi bisa melaju bareng," terangnya.
Rhy mengatakan, saat ini kolaborasi yang dilakukan antara SCN dengan Somnium Creative masih dalam sektor soal fashion. Tidak menutup kemungkinan untuk bekerjasama di sektor lain.(*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Irfan Anshori |
Publisher | : Ahmad Rizki Mubarok |