
TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pandemi Covid-19 yang belum tuntas membuat semakin banyak orang sadar akan pentingnya perlindungan asuransi yang cukup. Baik proteksi secara kesehatan maupun proteksi secara finansial. Director Prudential PruSmart Agency, Yunella P.S mengatakan, dibandingkan tahun sebelumnya, jumlah nasabah Prudential sepanjang tahun 2020 mengalami peningkatan di atas 42 persen di masa pandemi.
Hal tersebut disebabkan karena seiring kesadaran akan pentingnya proteksi asuransi, ditambah bukti klaim nasabah Prudential yang membuat banyak orang sadar.
Advertisement
"Daripada bayar sendiri biaya rumah sakit, jauh lebih baik jika dibayari oleh Prudential," terang wanita yang akrab disapa Xiaoliphing ini, Sabtu (6/3/2021).
Prudential memberikan dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia, dengan produk kartu kesehatan, yang langsung memproteksi terhadap Covid-19 atau anpa masa tunggu.
Jadi, baik untuk nasabah lama maupun nasabah baru, misal tertular virus Covid-19, biayanya bisa langsung dibayar oleh Prudential secara cashless dengan cara tinggal menunjukkan kartu Prudential.
“Sejak mengetahui Covid-19 mulai menyebar ke Indonesia, Prudential telah memikirkan beberapa inisiatif untuk dilakukan. Salah satunya memberikan santunan uang tunai Rp 1 juta per hari selama di rawat di rumah sakit. Proteksi tanpa masa tunggu untuk covid-19, hingga yg terbaru Isoman (Isolasi Mandiri) tetap dibayari oleh Prudential," tambahnya.
Umumnya asuransi akan membayarkan klaim covid-19 jika nasabah rawat inap di sumah sakit. Lantas bagaimana jika rumah sakit penuh atau nasabah harus Isoman di rumah?
Xiaoliphing menjelaskan, Prudential merupakan asuransi pertama yang membayarkan Isoman yang dilakukan bukan di rumah sakit. Isoman ini tidak rawat inap di rumah sakit, melainkan hanya isolasi di rumah sendiri, kamar apartment, hotel, bahkan fasilitias lain yang ditunjuk pemerintah selain rumah sakit dengan sistem reimburse.
Selain mengedukasi dan memberikan perlindungan kepada masyarakat, Prudential mencatat terdapat peningkatan minat masyarakat dalam membeli asuransi, sehingga Prudential telah menjalin kerjasama dengan Halodoc untuk menyediakan tes cepat tambahnya.
Xiaoliphing memiliki target, tahun ini lebih untuk mengajari tim dan agen baru Prudential. Tujuannya agar bisa lebih membantu banyak orang. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Ferry Agusta Satrio |
Publisher | : Lucky Setyo Hendrawan |