Rahmat Hadianto, Entrepreneur Muda di Madiun yang Andalkan Digital Marketing untuk Usahanya

TIMESINDONESIA, MADIUN – Di tengah pandemi Covid-19 ini, cara memasarkan produk secara konvesional menghadapi banyak tantangan. Dibutuhkan terobosan dan strategi inovatif dalam dalam memasarkan produk, salah satunya memaksimalkan pemanfaatan dunia digital atau melalui digital marketing. Seperti yang dilakukan Rahmat Hadianto, entrepreneur muda pengelola Javanic Creative di Kota Madiun. Dia mengaku di masa pandemi ini, dunia digital begitu membantu untuk memasarkan produknya yakni aneka kerajinan seperti pigura, kaligrafi hingga lambang organisasi.
"Eranya memang digital. Maka, dalam mengembangkan usaha, tak dipungkiri harus menggunakan strategi yang cocok untuk memasarkan produk usaha sesuai dengan kondisi saat ini, salah satunya memanfaatkan digital marketing," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Rabu (17/3/2021).
Advertisement
Rahmat mengatakan, selama pandemi ini memang penjualan kaligrafi terpengaruh. Kendati begitu sebagai entrepeneur muda, Rahmat harus memiliki karakter pantang menyerah dan berani melakukan terobosan baru atau inovasi.
"Pandemi ini membuat kita harus mencari strategi jitu bagaimana produk bisa terjual. Inovasi dan kolaborasi kuncinya," jelasnya.
Javanic Creative yang dikelolanya, selain menjual aneka souvenir, kaligrafi, pigura, juga melayani jasa event atau event organizer, journalistic training center, penyelenggara pelatihan, jasa pembuatan company profile dan buku.
Rahmat membuka kesempatan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menunjang perluasan pasar. Dia menyilakan kepada para pelaku usaha dan masyarakat yang tertarik sharing ide untuk bekerjasama dengan Javanic Creative yang workshopnya berada di Jalan Setya Yasa 21 A, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Bambang H Irwanto |
Publisher | : Ahmad Rizki Mubarok |