Ekonomi

Tak Perlu Uang Tunai, Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Majalengka Cukup Scan QRIS

Senin, 13 September 2021 - 17:10 | 49.21k
Wajib pajak kendaraan bermotor tengah scan qris di Samsat Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Wajib pajak kendaraan bermotor tengah scan qris di Samsat Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D)/Samsat Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, memberi kemudahan cara bayar pajak kendaraan bermotor bagi para wajib pajak.

Kepala P3D wilayah Kabupaten Majalengka, Dwi Yudhi Ginanto R mengatakan, saat ini masyarakat saat bayar pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Majalengka, semakin mudah cukup dengan scan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dari dompet digital.

"Layanan QRIS ini, sekaligus sebagai solusi agar masyarakat membayar pajak lebih efisien dan juga mendukung gerakan non tunai yang dicanangkan Bank Indonesia," ungkapnya Dwi Yudhi Ginanto R, Senin (13/9/2021).

Menurut Dwi Yudhi, kemudahan membayar pajak tersebut, dihadirkan Kantor P3D/Samsat Majalengka, bekerjasama dengan Bank BJB Cabang Majalengka.

Samsat Majalengka, kata dia, merupakan salah satu lembaga yang diharapkan, mampu memberikan pelayanan yang efisien dan optimal kepada masyarakat dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). 

"Oleh karena itu, dengan menggandeng bank BJB Cabang Majalengka, Samsat hadir memberikan alternatif pembayaran digital berupa QRIS," imbuhnya.

Sehingga ia pun berharap, dengan adanya QRIS bank BJB, memberikan alternatif kemudahan pembayaran pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat. Wajib pajak tidak perlu lagi membawa uang tunai karena tinggal scan barcode QRIS. Scan QRISnya, beres pajaknya. Gak usah ribet dengan kembalian uang. “Di era pandemi Covid-19 ini, yang perlu dilakukan adalah menjaga diri sebaik mungkin. Salah satunya adalah menggunakan pembayaran non tunai yang sebisa mungkin tidak kontak langsung. Dan, QRIS bisa jadi solusi," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES