Ekonomi Indonesia Bangkit

Peyek Daging Lele, Snack Sehat Oleh-oleh Khas Kota Banjar

Rabu, 13 Oktober 2021 - 20:26 | 139.11k
Warohman, owner Mister Lele memamerkan produk UMKM miliknya. (FOTO: Istimewa)
Warohman, owner Mister Lele memamerkan produk UMKM miliknya. (FOTO: Istimewa)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, BANJAR – Enak di mulut, sehat di perut. Itulah slogan produk olahan ikan lele dari Kota Banjar, Jawa Barat yang yang diberi nama Mister LeLe. Berawal dari makanan tradisional peyek yang biasanya menggunakan campuran kacang tanah, kacang hijau dan udang rebon, Mister Lele terinspirasi untuk memodifikasinya menggunakan campuran daging ikan lele. 

Snack berbahan dasar daging ikan lele ini mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi dan menjadi sumber asam lemak omega 3 yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan otak anak. 

Kandungan-gizi-dan-protein-peyek-daging-lele.jpgKandungan gizi dan protein peyek daging lele yang tinggi lewat snack sehat Mister LeLe. (FOTO: Istimewa)

Dikatakan Warohman, owner Misler Lele, snack gurih, enak dan sehat ini berbahan dasar daging ikan lele yang tinggi protein. Selain itu juga penggunaan minyak kemasan sekali pakai. "Jadi untuk higienitas dan kesehatannya tetap terjaga dan terjamin," ujarnya. 

Mister LeLe yang beralamat di Dusun Langen RT 02 RW 02 Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar ini melaunching produknya pada akhir Februari 2021 lalu. 

"Produk kami ini tersedia di marketplace dan alhamdulillah untuk pemasaran sudah sampai Garut, Bogor, Bekasi, Tangerang, Jakarta, Sukabumi,  bahkan Surabaya dan Kalimantan," tutur sang owner. 

Kemasan-Snack-Mister-Lele.jpgKemasan Snack Mister Lele yang kekinian cocok untuk oleh-oleh khas Kota Banjar (FOTO: Istimewa)

Warohman menerangkan bahwa untuk pemasaran saat ini, pihaknya lebih fokus pada reseller dan agen atau distributor pada tiap kota yang bisa terhubung. 

"Bagi yang ingin mengenal produk kami lebih jauh lagi bisa melalui IG di @misterlele.official atau melalui email [email protected]," jelas owner Mister LeLe, Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES