Ekonomi

Punya Kuliner Luar Biasa, Hasto Ingin UMKM Medan Semakin Diperkuat

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 23:22 | 35.69k
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. (FOTO: Dok. PDI Perjuangan)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. (FOTO: Dok. PDI Perjuangan)

TIMESINDONESIA, MEDAN – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta kepada Wali Kota Bobby Nasution agar diberi ruang yang cukup luas agar pengembangan UMKM Medan di sektor kuliner diperkuat. 

Dengan begitu, Hasto berharap kuliner lokal asli Medan memiliki standar yang sama dalam upaya meningkatkan dan mempromosikan Kota Medan.

Advertisement

"Saya kasih usul agar ada varian telur diceplok dicampur dengan cakalang," kata Hasto.

Politikus Yogyakarta ini menyampaikan hal tersebut saat meninjau sejumlah booth UMKM sebelum melepas peserta lomba lari di Polonia Sky Park, Medan, Sabtu (13/8/2022).

Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam percakapan selain membahas UMKM di sektor kuliner, Hasto menitipkan pesan kepada dirinya.

"Saya diminta untuk semakin memberi perhatian terhadap ruang terbuka hijau. Taman kota yang harus menjadi perhatian pemerintah kota Medan. Beliau menyebut masih melihat masih ada titik yang perlu diperbaiki," jelas Bobby.

Dalam percakapan itu sejumlah politisi PDI Perjuangan ikut bergabung berbincang-bincang termasuk Menkumham yang merupakan kader PDIP Yasonna Laoly. Hasto menyampaikan UMKM di Medan agar naik kelas. 

"Kita setuju atas saran itu dan memang menginginkan UMKM Medan naik kelas sehingga standar pelayanan dan fasilitas UMKM Medan sama," jelas Bobby.

Dia mengatakan senang dengan apresiasi Sekjen PDI Perjuangan karena Pemkot Medan meraih peringkat pertama dalam penggunaan e-katalog, dengan transaksi tertinggi.

"Kita juga nikmati kota Medan yang kulinernya luar biasa. Tadi mas Bobby laporan bahwa e catalog yang laris manis adalah makanan di Medan. Maka kita harus seimbangkan dengan olahraga supaya jangan kegemukan," ujar Hasto Kristiyanto. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES