Ekonomi

Ekspansi Pasar, Lapis Kukus Pahlawan Meriahkan Kemilau Kriya Kota Probolinggo

Senin, 29 Agustus 2022 - 12:14 | 22.50k
Nurul Akbar selaku Senior Brand Manager Lapis Kukus Pahlawan memberikan bingkisan saat acara Kemilau Kriya di Kota Probolinggo, Senin (29/8/2022). (FOTO: Dok. LKP)
Nurul Akbar selaku Senior Brand Manager Lapis Kukus Pahlawan memberikan bingkisan saat acara Kemilau Kriya di Kota Probolinggo, Senin (29/8/2022). (FOTO: Dok. LKP)

TIMESINDONESIA, SURABAYALapis Kukus Pahlawan yang beberapa waktu lalu memperkenalkan store baru di Stasiun Gubeng Surabaya, kini turut memeriahkan event yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Probolinggo.

Salah satu tujuannya adalah untuk memperkenalkan produk yang semakin berinovasi ini supaya lebih dekat dengan masyarakat khususnya warga Probolinggo. Dalam event yang bertajuk Kemilau Kriya Kota Probolinggo ini, Lapis Kukus Pahlawan tidak hanya membuka booth saja. Tapi turut mendukung dalam bentuk sponsorship.

Advertisement

Nurul Akbar, Senior Brand Manager Lapis Kukus Pahlawan mengatakan, keterlibatan dalam agenda ini bertujuan untuk bisa lebih dekat dengan target market terutama warga di luar Surabaya. Karena, salah satu tujuan diselenggarakannya Kemilau Kriya Kota Probolinggo ini yaitu memperkenalkan UMKM Kota Probolinggo kepada masyarakat.

"Jadi tujuan dari acara ini adalah Launching Pusat oleh-oleh dan peresmian Galeri Dekranasda," kata Nurul, Senin (29/8/2022).

Dekranasda adalah salah satu wadah dalam membantu IKM untuk tumbuh dan berkembang. Dan juga diselenggarakan acara melukis sepatu motif batik sebanyak 663 pasang yang bertepatan dengan ulang tahun probolinggo yang ke 663 untuk memecahkan MURI.

"Salah satu target market kita ke depannya adalah masyarakat luas. Karena makin kesini ternyata banyak yang menyukai Lapis Kukus Pahlawan. Terbukti dari banyaknya review yang mereka posting di media sosial ketika mereka membeli Lapis Kukus Pahlawan ini," jelas Nurul Akbar.

Akbar juga membeberkan bahwa Lapis Kukus Pahlawan pernah menyabet penghargaan berupa predikat The Best Oleh-oleh Surabaya di ajang Jawa Pos Culinary Awards tahun 2017-2018 atau menjadi pelopor oleh-oleh khas Surabaya.

Bersamaan dengan perluasan store di stasiun Gubeng Surabaya beberapa waktu yang lalu, diluncurkan juga produk terbaru yaitiu Almond Tart Stroberi dan Cheese Chiffon Cake.

"Varian baru yang sedang digemari oleh masyarakat saat ini adalah Almond Tart Stroberi dan Cheese Chiffon Cake. Kalau yang Stroveri karena berasa banget rasa stroberinya dan lumer di mulut. Kalau Cheese Chiffon Cake teksturnya sangat lembut dengan topping keju yg crunchy," terang Akbar.

Akbar berharap dengan berpartisipasi dalam acara Kemilau Kriya Kota Probolinggo ini, kehadiran varian baru tersebut dapat diterima dan mendapat segmen baru masyarakat Probolinggo.

"Almond Tart dan Cheese Chiffon Cake diharapkan bisa menjadi alternatif dan oleh-oleh dan pilihan baru untuk target market kita saat ini. Jadi Almond Tart dan Cheese Chiffon Cake bisa seperti Lapis Kukus Pahlawan yang selama ini menjadi pilihan oleh-oleh khas Surabaya," benernya.

Tujuan Lapis Kukus Pahlawan mendukung acara ini karena saat ini Lapis Kukus Pahlawan bukan hanya sudah menjadi Pilihan Pertama oleh-oleh khas dari Surabaya saja tapi juga untuk Jatim. Probolinggo merupakan salah satunya. Banyak warga Probolinggo yang sudah menyukai Lapis Kukus Pahlawan.

Pemerintah Probolinggo sendiri senang dengan keberadaan Lapis Kukus Pahlawan di acara ini karena turut membantu warga Probolinggo dalam mengembangkan IKM disana. Terbukti dari testimoni Wali Kota Probolinggo - Habib Hadi Zainal Abidin yang sangat menyukai Lapis Kukus Pahlawan.

"Lapis Kukus Pahlawan ini kesukaan saya, memang enak rasanya. Kalau gak makan ini rugi. Selain enak, teksturnya lembut, dan banyak varian rasanya. Dari yang original, chocopandan, blackforest, hingga varian yang khas Jatim seperti rasa es teler dan terang bulan.Makanya jangan lupa untuk oleh-oleh beli Lapis Kukus Pahlawan," ujar Habib Hadi Zainal Abidn.

Event acara Kemilau Kriya Kota Probolinggo diselenggarakan mulai 27,28,29 Agustus 2022 berlokasi di Alun-alun Probolinggo jalan KH. Mas Mansyur Mangunharjo, Sukabumi. Kecamatan Mayangan. Akan banyak promo menarik untuk pembelian langsung di booth, termasuk Lapis Kukus Pahlawan, selama acara berlangsung.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES