Ekonomi

WJIS 2022, Ini Keuntungan Investasi yang Ditawarkan Pemprov Jabar

Jumat, 07 Oktober 2022 - 08:35 | 25.07k
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, sedang menaiki motor yang dipamerkan di acara West Java Investment Summit (WJIS) 2022, Bandung. (Foto Humas Jabar)
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, sedang menaiki motor yang dipamerkan di acara West Java Investment Summit (WJIS) 2022, Bandung. (Foto Humas Jabar)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menjamin kemudahan dan keamanan bagi calon investor yang ingin melakukan investasi di Jabar.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, pada acara West Java Investment Summit (WJIS) 2022 di Trans Convention Center, Kota Bandung, Kamis (6/10/2022).

Ia mengatakan, jaminan tersebut merupakan bentuk dukungan dan dorongan Pemda Provinsi Jabar kepada investor baik dari dalam negeri, maupun asing.

"Pemda Provinsi Jabar mendorong, mendukung, dan juga akan mempermudah investor yang akan berinvestasi di Jabar. Di samping mempermudah, kami juga akan memberi jaminan keamanan," tegas Pak Uu, sapaan akrab Uu Ruzhanul Ulum.

Uu-Ruzhanul-Ulum-2.jpgWakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, pada acara WJIS 2022 di Trans Convention Center, Kota Bandung. (Foto: Humas Jabar)

Pak Uu menyebutkan, investasi yang ditawarkan pada WJIS kali ini lebih diarahkan kepada potensi perekonomian di kawasan Segitiga Rebana (Cirebon, Patimban dan Kertajati).

Menurutnya, luas lahan untuk calon investor mencapai 43.000 hektare dan juga konektivitas yang sedang dibangun menjadi nilai lebih yang dapat ditawarkan oleh Pemda Provinsi Jabar kepada investor.

"Di Segitiga Rebana luas tanahnya mencapai 43.000 hektare, dan juga konektivitas yang sedang dibangun, termasuk jalan tol, BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) Kertajati, kereta api, dan konektivitas lainnya untuk memberikan mereka kemudahan dalam berinvestasi," papar Pak Uu seperti dilansir Humas Jabar.

Ia menilai, prospek investasi di kawasan Segitiga Rebana sangat bagus terhadap perkembangan ekonomi.

Uu-Ruzhanul-Ulum-3.jpgWakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, pada acara West Java Investment Summit (WJIS) 2022 di Trans Convention Center, Kota Bandung.

Untuk itu, melalui WJIS ini Pak Uu mengundang para investor baik dari dalam dan luar negeri agar mulai melirik potensi-potensi investasi di Jabar.

"Jadi saya pada kesempatan ini mengundang para investor, bukan hanya yang ada di dalam negeri, melainkan juga di luar negeri untuk berinvestasi di Jabar dengan jaminan kemudahan dan keamanan dari pemerintah, serta memberikan nuansa yang cerah progres ke depannya," sebut Pak Uu.

Hadir pula pada acara hari kedua WJIS 2022 yang bertajuk Renewable Energy and Food Security ini Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman, Kepala Perwakilan BI Jabar Herawanto, Departemen Kebijakan Makro Prudential Bank Indonesia Mal Isnaini SM Yanti.

Sementara dari Pemprov Jabar hadir Kepala DPMPTSP Jabar Noneng Komara Nengsih, serta Kepala Dinas ESDM Jabar Ai Saadiyah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES