Ekonomi

Buka Toko di Galaxy Mall, IDEMU by Vivere Bidik Pasar Kelas Menengah

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 16:26 | 25.58k
Buka Toko di Galaxy Mall, IDEMU by Vivere Bidik Pasar Kelas Menengah
Direktur PT Vivere Multi Kreasi, William Simiadi (paling kiri) saat grand opening IDEMU by Vivere di Galaxy Mall 3 Surabaya, Sabtu (8/10/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Tren padu padan interior rumah menjadi gaya hidup masyarakat belakangan. 

Rumah dengan dekorasi nyaman, kekinian mampu memberikan ambience berbeda sebagai tempat relaksasi setelah seharian bekerja. 

Direktur PT Vivere Multi Kreasi, William Simiadi mengatakan, selama pandemi semakin banyak orang merenovasi rumah. Data itu ia dapatkan melalui brand custom furniture IDEMU by Vivere yang berdiri sejak 2019.

Kebanyakan customer datang untuk melakukan konsultasi terkait warna dan kelengkapan home living. 

IDEMU-by-Vivere-12.jpgCustom furniture dapur untuk ruangan minimalis juga bisa menjadi pilihan customer IDEMU by Vivere, Sabtu (8/10/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

"Mereka mempunyai keleluasaan untuk mendesain ruang sesuai keinginan mereka," kata William saat grand opening IDEMU di Galaxy Mall 3 Surabaya, Sabtu (8/10/2022). 

Customer bisa mempersiapkan minimal anggaran Rp30 juta rupiah untuk desain interior minimalis furnished. 

"Customer bisa isi rumah semuanya dengan produk punya kita," ujar William berpromosi. 

Desainer IDEMU siap membantu memberikan saran. IDEMU sendiri menargetkan customer middle (menengah) dan berbeda dengan Vivere yang rata-rata customer adalah kalangan middle up. 

"Jadi memang kita melengkapi segmen," tandasnya. 

Dengan gerai offline di Galaxy Mall, William optimistis jika customer bisa merasakan experience atau pengalaman langsung menjelajah dekorasi dan furniture impian. 

"Kita selalu mengundang customer datang, melihat secara langsung produknya dan berdiskusi langsung dengan desainer," tutur William. 

William menambahkan, potensi interior design lebih banyak menyasar market landed. Namun, tidak menutup kemungkinan menyasar high rise building atau bangunan apartemen. 

Oleh karena itu, IDEMU by Vivere juga berkolaborasi dengan sejumlah developer atau pengembang untuk full furnished saat pembelian apartemen. 

"Mungkin pasar landed 60 persen, apartemen 40 persen," ujarnya. 

Tren Interior Dominan Wood Texture

Lebih lanjut William Simiadi mengungkapkan, saat ini tren desain rata-rata masih dominan dekorasi interior minimalis dengan bahan wood texture. Namun ke depan akan beralih ke arah pastel. 

"Kita akan kembangkan ke depan," ujar William. 

Desain interior bertema kayu memang menjadi salah satu yang paling diminati oleh banyak orang sejak tahun lalu. 

Selain natural, tren desain interior dengan nuansa kayu juga dapat membuat suasana rumah lebih nyaman dan hangat. Di tahun baru 2022, nuansa kayu juga tetap menjadi salah satu desain interior yang hits. 

Misal, furniture kayu untuk desain interior. Seperti penggunaan rak lemari susun, nakas minimalis, atau penggunaan vinyl pada lantai rumah. Rumah baru dengan nuansa kayu akan lebih cantik lagi jika ditambahkan tanaman hias dalam cover pot di sudut ruangan.

Mengatur pencahayaan yang tepat juga menjadi salah satu kunci utama untuk membuat tampilan ruangan terlihat lebih indah dipandang mata. Menambahkan lampu menarik bisa menampilkan nilai seni dalam rumah.

Selain untuk memberikan pencahayaan yang tepat, penggunaan aksesoris lighting pada kamar juga akan menampilkan nuansa kamar tidur mewah dan elegan. Apalagi jika menggunakan dipan kasur minimalis dengan warna natural berbahan kayu. 

William Simiadi menambahkan, produk-produk IDEMU by Vivere sendiri telah menggunakan bahan MFC sehingga lebih ramah lingkungan karena bebas emisi formaldehyde. Kemudian, juga dilengkapi dengan aksesoris dan fitting terbaik kualitas Jepang dan Eropa. Untuk perawatan pun lebih mudah. Cukup menggunakan lap biasa atau kemoceng. 

IDEMU by Vivere Group memang fokus pada custom furniture dan memiliki spesialisasi pada layanan kustomisasi dapur serta wardrobe. 

"Kami sudah memiliki pabrik sendiri dengan mesin kelas dunia," ujar William Simiadi. 

Selama masa pembukaan, IDEMU by Vivere di Galaxy juga menyediakan sejumlah promo menarik. Mulai diskon 5 juta rupiah untuk custom furniture mulai 7-30 Oktober 2022, booking fee hanya dengan 500 ribu rupiah, dan free live design selama 30 menit dari tanggal 7-10 Oktober 2022. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES