Ekonomi

Ini Dia Rangkaian Hari Jadi dan Gebyar Hari Santri Nasional 2022 di Magetan

Rabu, 19 Oktober 2022 - 23:17 | 30.02k
Santri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Nurul Falah Poncol saat menampilkan Pentas seni tari shaman. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Santri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Nurul Falah Poncol saat menampilkan Pentas seni tari shaman. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Dalam rangka memeriahkan rangkaian hari jadi ke-347 Kabupaten Magetan dan Hari Santri Nasional (HSN) 2022, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Magetan bersama Pemkab Magetan menggelar Pasar Rakyat dan Gebyar Hari Santri 2022.

Acara yang juga digelar untuk menyambut Satu Abad Nahdlatul Ulama 2023 dan hari jadi Provinsi Jawa Timur ke-77 ini dilaksanakan di GOR Ki Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Advertisement

Kepada TIMES Indonesia, Pimpinan Cabang GP Ansor Magetan, Habib Mustofa mengatakan, adanya kolaborasi antara GP Ansor dan Pemkab Magetan tersebut bertujuan untuk membangkitkan gairah perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Pasar-Rakyat-dan-Gebyar-Hari-Santri.jpgPasar Rakyat dan Gebyar Hari Santri 2022 di Gor Ki Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. (FOTO: Istimewa)

"Selain untuk memeriahkan HSN 2022 dan menyongsong satu abad NU 2023, pasca Pandemi Covid-19 ini kita mau gas ekonomi masyarakat dengan cara membuat event seperti ini," ujar Gus Tofa sapaan akrabnya kepada TIMES Indonesia, Rabu (19/10/2022) malam.

"Alhamdulillah banyak masyarakat Magetan yang mengisi stan yang dipersiapkan sehingga menarik masyarakat untuk datang," imbuhnya.

Acara tersebut, lanjut Gus Tofa, akan berjalan selama 10 hari mulai tanggal 19 hingga 28 Oktober 2022 mulai pukul 16.00 - 22.00 WIB.

Khusus untuk tanggal 19 Oktober diadakan lomba festival sholawat Muslimat memperebutkan piala Kapolres dan malam harinya akan ada pentas seni yang ditampilkan oleh santri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Nurul Falah Poncol.

"Festival sholawat muslimat tadi diikuti oleh kurang lebih 300 peserta dan malamanya akan ada pentas seni oleh santri Nurul Falah yang menampilkan pentas kebudayaan dan sholawat klasik," jelas Gus Tofa.

Menurut pantauan TIMES Indonesia dilapangan, terlihat hujan turun cukup lebat, namun tidak menyurutkan antusiasme dari para peserta dan masyarakat yang hadir untuk menyaksikan langsung Pasar Rakyat di Gor Ki Mageti ini.

Sementara itu, dalam Pasar Rakyat untuk memperingati Hari Jadi Magetan dan Gebyar Hari Santri akan beberapa rangkaian acara seperti fashion show ibu dan anak PC Fatayat Nu, Resepsi Hari Santri, Festival Santri Pesantren, Kirab Santri Madin dan Festival Sholawat.

Selain itu, dalam acara memeriahkan Hari Santri Nasional 2022 di Kabupaten Magetan ini, juga digelar Dialog Interaktif bersama Ning Lia, Jagongan Santri Milenial dan masih banyak lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES