Ekonomi

Sahati Fest 2022 Sukses Jadi Stimulus Roda Perekonomian Kabupaten Jember

Minggu, 01 Januari 2023 - 10:13 | 37.91k
Kadisparbud Jember, Harry Agustriono (kiri) saat menyerahkan penghargaan kepada peserta lomba Sahati Fest 2022. (Foto: Diskominfo Jember for TIMES Indonesia)
Kadisparbud Jember, Harry Agustriono (kiri) saat menyerahkan penghargaan kepada peserta lomba Sahati Fest 2022. (Foto: Diskominfo Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Perhelatan Sahati Fest 2022 sebagai ajang dalam rangka mendukung kegiatan pesta akhir tahun 2022 serta memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Jember ke-94 resmi ditutup pada Sabtu, (31/12/2022) malam oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Jember, Harry Agustriono yang mewakili Bupati Jember, Hendy Siswanto. 

Pria yang akrab disapa Harry tersebut mengungkapkan beribu terima kasih kepada panitia penyelenggara Sahati Fest 2022, organisasi perangkat daerah, pihak sponsor, para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan seluruh masyarakat Jember yang berkontribusi dalam kegiatan Sahati Fest 2022.

Advertisement

Kegiatan ini, menurutnya, juga bertujuan untuk menjadi stimulus bagi roda perekonomian masyarakat Kabupaten Jember. 

"Berbagai event lomba dan tontonan menarik telah disuguhkan untuk masyarakat Jember. Tentunya, dengan mengusung kearifan lokal," ungkap Harry. 

Sahati-Fest-2022-2.jpg

Melalui event tersebut, ia berharap apa yang telah dicurahkan dapat membawa harkat dan martabat yang sebaik-baiknya untuk masyarakat Jember. "Sahati Fest merupakan ajang festival dan penghargaan tahunan di Kabupaten Jember. Ajang ini diselenggarakan selama sepuluh hari berturut-turut di bulan terakhir pada 2022 ini," lanjutnya. 

Pada puncak pelaksanaan Sahati Fest 2022 ini, juga telah diberikan sejumlah penghargaan untuk para pemenang lomba perwakilan dari setiap kecamatan yang telah mengikuti kompetisi selama Sahati Fest 2022 dilaksanakan. "Atas nama Pemkab Jember, saya ucapkan selamat kepada yang telah berhasil mendapatkan juara. Sedangkan yang belum berhasil, teruslah berusaha," terangnya.

Beberapa menit ke depan, 2022 bakal kita tinggalkan dengan segala kenangan. "Pesan dan kesan dapat menjadi refleksi dan evaluasi dalam meningkatkan karya nyata dan peran serta dalam memajukan Kabupaten Jember sesuai tupoksi masing-masing," paparnya.

Ia mengajak seluruh pihak untuk merapatkan barisan dalam mewujudkan masa depan Kabupaten Jember yang gemilang melalui sinergi, kolaborasi, dan akselerasi. 

"Mari bersama menatap 2023 dengan harapan baru, lembaran baru, dan kehidupan baru. Yakinlah, dengan bergandengan tangan kita bisa menghadapi tantangan dan meraih prestasi dalam setiap tantangan," tandasnya.

Sahati-Fest-2022-3.jpg

Sementara itu, salah satu UMKM yang turut memeriahkan Sahati Fest 2022, Agus mengaku senang dengan adanya event besutan Pemkab Jember tersebut. "Alhamdulillah setiap hari ramai," ujarnya.

Kepada TIMES Indonesia, pria asal Ambulu tersebut mengatakan jika Sahati Fest 2022 memberikan dampak yang sangat luar biasa terhadap perekonomian. "Untuk omzetnya naik sampai 100 persen. Yang semalam dapat 100-200 ribu kali ini bisa sampai 500 ribu," kata Agus. 

Ia berharap, pasca Pandemi Covid-19 yang sudah mereda, Pemkab Jember terus memperhatikan para UMKM dengan mengikutsertakannya kedalam event-event serupa kedepannya. "Ya, kalau bisa dilanjut, namun untuk konsep penataan stand bisa diperbaiki sesuai jenis barang yang dijual," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES