Ekonomi

Usung Optimisme, Lintas Warna All-out di Event Pernikahan Tradisional 2023

Selasa, 17 Januari 2023 - 23:14 | 21.54k
Ir Iwan Ganda Permana, pemilik Lintas Warna event organizer Bandung (Foto : Doc.Lintas Warna)
Ir Iwan Ganda Permana, pemilik Lintas Warna event organizer Bandung (Foto : Doc.Lintas Warna)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Usung optimisme positif melalui event Pernikahan Tradisional 2023, Lintas Warna event organizer tak main-main dalam persiapan dan perencanaannya.

Event ini merupakan tempat komunikasi yang efektif bagi para pelaku usaha perhelatan pernikahan seperti catering, make- up, persewaan tempat dan tenda serta lainnya. Mereka sangat memerlukan satu tempat berkomunikasi satu sama lainnya.

Advertisement

Dahulu, kondisinya hanya dilakukan promosi dari mulut ke mulut saja tetapi kondisi sekarang sangat berlainan. Persaingan semakin ketat dan semua orang bisa mengaku paling terbaik.

"Kita ngadain event Pernikahan Tradisional ini di Pusdai untuk ke yang 16 kalinya, kita sudah masuk ke-15 tahun lebih dan memasuki ke-16," ujar Ir Iwan Ganda Permana, pemilik Lintas Warna event organizer, Selasa (17/1/2023).

Iwan-Ganda-Permana-b.jpgOwner LIntas Warna E.O, Ir Iwan berfoto bersama para tokoh undangan dan  bersama sama membuka acara pameran Permikahan Tradisional 2022 (Foto : Doc  Lintas Warna)

Menurutnya, latar belakang diadakannya event ini karena mengakomodir para pengusaha bisnis wedding tradisional yang perlu berpromosi lebih gencar lewat pameran, seperti pemain wedding internasional yang kerap berpromosi di event pameran wedding.

Iwan pun menuturkan bahwa ia menyelenggarakan event pernikahan tradisional ini adalah untuk menaikkan promosi para pelaku usaha pernikahan tradisional lebih tinggi.

"Hal ini disebabkan, promosi usaha yang mereka dulu lakukan adalah dari mulut ke mulut, dari gedung persewaan tempat, ke catering, catering ke perias, berputar-putar saja," ujarnya.

Ia pun menjelaskan dengan adanya event ini, pelaku pernikahan tradisional memiliki tempat profesi yang aktif. Dulu pun sempat Iwan membuat media majalah wedding dan bertahan selama 7 tahun sebelum akhirnya terimbas digitalisasi.

Owner Lintas Warna EO ini pun sudah memulai lagi event ini sejak tahun 2022 kemarin setelah sempat vakum dua tahun akibat pandemi. Ia berharap event tahun 2023 ini bisa berjalan dengan lancar dan baik.

"Order-order bisa meningkat kembali, pulih seperti biasanya agar perekonomian yang ditunjang oleh para pemain wedding ini  bisa berjalan dan berbisnis kembali," harapnya.

Iwan pun mengungkapkan bahwa kondisi perekonomian yang melorot ini membuat orderan weding juga turun omzetnya.

Untuk itu ia memberikan dukungan dalam bentuk promosi supaya pelaku usaha wedding bisa kembali berbisnis. Beragam promosi ia jalankan seperti promosi di media sosial.

Sejarah Sukses Lintas Warna

Lintas Warna EO sendiri berdiri sejak 2007 hingga sekarang dan bergerak di bidang exhibition (wedding, fashion, kuliner, property, dll) juga MICE (Launching produk, meeting, convention, gathering, dan lain-lain).

Iwan-Ganda-Permana-c.jpgTampilan megah stand Asparagus Catering pada pameran Pernikahan Tradisional 2022 (Foto : Doc. Lintas Warna)

Dalam perjalanan kiprahnya di bidang event, untuk memudahkan langkah bisnisnya, ia pun mendirikan PT Pilar Andalan Cita Kreasi. Ia aktif menyelenggarakan beragam expo dan meeting cooporate bekerja sama dengan venue hotel terbaik.

"Satu tahun itu biasanya saya melakukan beberapa event seperti event pernikahan tradisional, wedding world di tahun 2012, dan hijab fashion week dan itu di luar event lainnya," ulas Iwan.

Menurut Iwan, pihaknya menarget, seperti biasa dalam setiap event itu selama tiga hari adalah 12 ribu pengunjung dan itu bisa tercapai dalam event setiap tahunnya.

Iwan pun mengajak para pelaku wedding di Kabupaten Bandung dan lainnya serta calon-calon pengantin yang ingin mengetahui informasi perihal tempat, catering terbaik, ataupun perias perias terbaik dan nomor wahid untuk hadir di event Pernikahan Tradisional 2023 di Bale Asri Pusdai.

Ia pun menjelaskan bahwa untuk menarik pengunjung banyak hadir di event pernikahan tradisional salah satunya adalah dengan mengajak komposisi- komposisi dari newcomers.

Di mana mereka adalah pemain wedding di pernikahan tradisional yang biasanya hanya bermain di daerahnya saja tetapi sekarang diundang Lintas Warna ke event besar ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES