Ekonomi

Cara UMKM Juara Kota Banjar Dorong Daya Beli Masyarakat

Selasa, 24 Januari 2023 - 20:55 | 55.24k
UMKM Juara saat bersilaturahmi dengan Kapolres Banjar. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
UMKM Juara saat bersilaturahmi dengan Kapolres Banjar. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Dinas KUKMP Kota Banjar mendampingi komunitas UMKM Juara bertandang ke Markas Polres Kota Banjar, Selasa (24/1/2023).

Dalam silaturahmi ini, para pelaku UMKM berharap ada sinergitas yang terjalin dengan Polres Banjar khususnya Terkait perizinan dalam penyelenggaraan pameran atau Bazaar UMKM.

Advertisement

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas KUKMP Kota Banjar, Neneng Widyahastuti seusai acara pertemuan di ruang Aula Polres Banjar.

"Alhamdulillah sangat positif ya sambutan dari Kapolres," ucapnya.

Neneng menyebutkan banyak masukan yang diterima pelaku UMKM Kota Banjar serta bagaimana ide dan gagasan yang diberikan untuk mengembangkan kuliner di Kota Banjar.

"Tadi kedatangan kami diterima oleh Kapolres beserta jajarannya dan kami juga mendapatkan output yang baik dari pertemuan silaturahmi ini," katanya.

Neneng menjelaskan ada beberapa poin yang menjadi peer bagi komunitas UMKM Juara agar lebih berkembang salah satunya dengan intensitas penyelenggaraan event.

"Ada usulan agar event kuliner dapat dilakukan secara kontinuitas dan tematik ya. Contohnya, pameran bakso maka pesertanya seluruh pelaku usaha bakso dan selanjutnya tema lainnya, kurang lebih nyaman seperti itu," paparnya.

Rencananya, Pemerintah akan menyiapkan lahan untuk penyelenggaraan event kuliner secara kontinuitas di Taman Kota Lapang Bakti. "Masih kami rencanakan untuk lokasinya," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo, SH, S.I.K, M.M membenarkan kedatangan para pelaku UMKM Juara hari ini.

"Betul, tadi datang untuk silaturahmi dan rencana kerjasamanya seperti apa ke depannya masih kami bahas," ujarnya.

Sementara itu, Hj Pipit selalu pendamping Komunitas UMKM Juara mengatakan bahwa diskusi hangat yang terjalin diharapkan dapat mendorong pelaku UMKM untuk lebih survive ke depannya.

"Banyak masukan dari beliau yang bertujuan untuk pengembangan pelaku UMKM ya, seperti bagaimana menciptakan event secara berkala dan menjadikan lokasi strategis untuk gelaran event yang dapat menghasilkan keuntungan bagi pelaku UMKM serta mendorong data beli masyarakat di Kota Banjar," kata Hj Pipit.

Pipit menjelaskan bahwa dengan memanfaatkan lokasi strategis dalam penyelenggaraan event kuliner yang sesuai dengan selera masyarakat Kota Banjar, diharapkan nantinya dapat mendorong pelaku usaha untuk lebih mandiri ke depannya.

"Kalau sudah intens kita gelar event berkala maka akan tercipta peluang yang berkesinambungan dan diharapkan dengan begitu dapat meningkatkan daya beli masyarakat yang secara otomatis akan mendorong pelaku usaha semakin mandiri," katanya terkait pengembangan UMKM Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES