Ekonomi

Iriana Joko Widodo Borong Bakpia saat Kunjungi Kota Yogyakarta

Rabu, 01 Februari 2023 - 07:23 | 63.50k
Istri Presiden RI, Iriana Joko Widodo memborong bakpia saat berkunjung ke sentra bakpia di Yogyakarta. (FOTO: Kantor Kepresidenan)
Istri Presiden RI, Iriana Joko Widodo memborong bakpia saat berkunjung ke sentra bakpia di Yogyakarta. (FOTO: Kantor Kepresidenan)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Istri Presiden RI, Iriana Joko Widodo memborong bakpia. Hal ini ia lakukan ketika mengunjungi Kampung Sentra Bakpia Pathuk di Kelurahan Ngampilan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta, Selasa (31/1/2023) siang.

Dalam kunjungannya, Iriana didampingi oleh Istri Wakil Presiden Indonesia, Wury Ma’ruf Amin dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Saat tiba di pusat bakpia tersebut, Iriana disambut raut wajah senyum oleh beberapa pejabat dari Pemda DIY dan Pemkot serta masyarakat Kota Yogyakarta .

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan kali pertama pada tahun 2023 atau seusai kebijakan PPKM dicabut oleh pemerintah.

Ketua Koperasi Sumekar sekaligus Pemilik Bakpia Sonder 543, Sumiyati pun mengaku senang mendapat kunjungan dari ibu negara RI tersebut. Ia optimis, kunjungan ini akan membawa berkah bagi para pelaku UMKM bakpia di wilayahnya.

"Pertama kali (beberapa waktu lalu) kami didatangi dari Istana Presiden Kepesidenan Yogyakarta. Katanya, mbak besok temen ku mau kunjungan," kata Sumiyati kepada wartawan.

Saat di sentra bakpia, Iriana memorong  Bakpia Sonder 543 rasa kacang hijau sebanyak delapan kotak (setiap kotak berisi 12 bakpia) dan satu gunungan bakpia atau setara delapan kotak bakpia (setiap kotak berisi 12 bakpia).

"Ibu Iriana juga beli satu tampah yang belum dimasukkan ke dalam kotak. Itu langsung diminta. Jadi, enggak tahu jumlahnya. Katanya enak yang seperti itu," tuturnya.

Di sisi lain, harga bakpia di tempat usahanya dapat dibandrol mulai dari Rp16 ribu-Rp28 ribu per kotaknya. Harga itu, tergantung dengan isi bakpia yang ada di kotak atau kemasan.

Menurutnya, usaha yang sudah berdiri sejak 1989 itu serta puluhan usaha bakpia lain di bawah naungan Koperasi Sumekar diharapkan bisa terus eksis di tingkat Nasional maupun Internasional.

"Jadi, istilahnya dengan adanya kunjungan Ibu Iriana diharapkan dapat mengenalkan kampung kami lebih luas," pinta Sumiyati.

Selain mengunjungi sentra bakpia di Kota Yogyakarta, Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga sempat mengunjungi pameran UMKM di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES