Ekonomi

Turut Berpartisipasi dalam Kegiatan Kemanusiaan, KPw BI Jember Hibahkan Satu Unit Mobil untuk PMI Jember

Kamis, 16 Februari 2023 - 09:36 | 91.03k
Penyerahan hibah mobil dari KPw BI Jember kepada PMI Jember. (Foto: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia)
Penyerahan hibah mobil dari KPw BI Jember kepada PMI Jember. (Foto: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD), Rabu (15/2/2023). 

Dalam kegiatan donor darah tersebut, Yukon Afrinaldo, Kepala KpwBI Jember mendapat kehormatan untuk menjadi Ketua Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jember.

Yukon mengatakan, kehadiran PMI yang terus membantu tanpa melihat golongan politik, ras, suku, dan agama menjadi salah satu anugerah sehingga dapat melaksanakan peran dan fungsinya dalam menyalurkan bantuan dan penanggulangan bencana.

Selain itu, PMI juga memberikan pelayanan kesehatan melalui pelayanan transfusi darah kepada seluruh masyarakat. 

"Selanjutnya, menimbang kegiatan hari ini sangat mulia, saya mendorong pemberian apresiasi kepada instansi atau lembaga yang secara rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah dengan tiga kriteria yaitu, Sahabat Utama PMI, Sahabat Madya PMI dan Sahabat Pratama PMI," ujarnya. 

Tak hanya itu, KPwBI Jember juga menyerahkan hibah kendaraan operasional kepada PMI Jember.

Hobah tersebut sebagai bentuk dukungan nyata KpwBI Jember terhadap operasional kegiatan kemanusiaan. 

"Kami berharap dukungan hibah kendaraan roda empat yang dirangkaikan dengan donor darah eksekutif dan umum ini bermanfaat dan barokah serta mendukung kelancaran pelaksanaan tugas PMI dalam mengemban tugasnya dalam hal kemanusiaan, terutama di wilayah kerja BI Jember," terang Aldo. 

Hibah kendaraan operasional tersebut diterima baik oleh Kepala PMI Jember, Thamrin.

"Dewan Kehormatan melihat kondisi geografis Jember. Sehingga tercetus, PMI perlu kendaraan operasional yang bisa menjangkau desa-desa di wilayah Kabupaten Jember," terang Thamrin kepada TIMES Indonesia. 

Ia juga mengapresiasi KpwBI Jember yang telah menginisiasi kegiatan donor darah yang diikuti oleh sekitar 400 pendonor.

"Semoga hal baik ini bisa diikuti oleh lembaga-lembaga lain dalam rangka penyediaan stok kantong darah," harapnya. 

Ditanya mengenai penghargaan, Kepala PMI Jember mengungkapkan jika dirinya memiliki terobosan baru dalam pemberian reward.

Yang biasanya diberikan secara perorangan, kini PMI Jember bersama Pelindung dan Dewan Kehormatan PMI akan memberikan apresiasi kepada lembaga yang telah peduli dalam pembangunan kemanusiaan, khususnya sebagai pionir penggerak donor darah. 

"Karena memang kami harus terus berusaha untuk mencari dan menciptakan terobosan baru agar persediaan kantong darah selalu dalam jumlah yang cukup," kata Thamrin. 

Apresiasi kegiatan tersebut nampaknya juga datang dari Bupati Jember, Hendy Siswanto.

Menurutnya, wujud kegiatan tersebut tak hanya diberikan untuk masyarakat Jember saja, melainkan juga harus bisa mendukung wilayah lain dengan penyediaan stok kantong darah. 

"Terima kasih kepada Bang Aldo, KPw BI Jember sekaligus Ketua Dewan Kehormatan PMI atas nama Pemerintah Kabupaten Jember memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi lembaga, institusi, stakeholder yang telah turut serta dalam upaya pembangunan kemanusiaan khususnya sebagai penggerak donor darah," pungkas Bupati Hendy. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES