Ekonomi

Kerek Permintaan Pergudangan, Gozco Land Kembangkan Gedangan Industrial Park

Minggu, 19 Februari 2023 - 19:36 | 189.81k
Kompleks pergudangan Gedangan Industrial Park. (FOTO: Dok.GIP)
Kompleks pergudangan Gedangan Industrial Park. (FOTO: Dok.GIP)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Surya Intrindo Makmur Tbk atau Gozco Land Group meluncurkan kompleks pergudangan bernama Gedangan Industrial Park (GIP).

Kompleks ini berlokasi di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. GIP juga berdekatan dengan Bandara Internasional Juanda dan Pintu Tol Waru. 

Direktur Gozco Land, Daniel Lianto mengatakan, GIP memiliki luas 60 hektare. Dari luasan tersebut, GIP menawarkan 40 unit gudang mulai dari harga Rp 3 miliar. 

Daniel optimistis dalam waktu enam bulan ke depan, semua unit bakal ludes terjual. Apalagi, ia melihat permintaan gudang sejak pertengahan tahun 2022 memang mulai meningkat.

Gedangan-Industrial-Park-2.jpgPeresmian kompleks pergudangan Gedangan Industrial Park.  (FOTO: Dok.GIP) 

"Permintaan gudang secara cukup tinggi karena ekonomi sudah bergerak," kata Daniel Lianto, Minggu (19/2/2023). 

Pengembang saat ini tengah merampungkan District Tetra. Selain lokasi yang strategis, District Tetra memiliki fasad American Style. Daniel berharap banyak pengusaha melirik gudang di kawasan prospektif ini.

Karena, pergudangan ini juga memiliki commercial area, kantin dan food court, musala, 24-hours security-One Gate System, bebas kuli dan bebas banjir.

"Kami ada empat tipe dengan luasan yang berbeda. Semua kami sesuaikan dengan permintaan pasar," imbuh Daniel. 

GIP menghadirkan beberapa tipe District Tetra sesuai kebutuhan customer dengan harga kompetitif namun berfasilitas lengkap.

Antara lain lokasi strategis, infrastruktur berkualitas dengan spesifikasi teknis terbaik. Daniel juga memastikan legalitas lahan kompleks pergudangan aman dan terjamin. 

Selain itu, District Tetra juga diklaim sebagai pergudangan-perkantoran modern dan clean industry. Dilengkapi dengan estate management yang profesional dan berpengalaman. 

Sehingga, para pelaku usaha tak perlu ragu untuk memilih pergudangan GIP untuk menunjang distribusi bisnis mereka. 

"Bagi para pelaku usaha, ini merupakan kesempatan terbaik untuk memiliki pergudangan modern dan terintegrasi dengan harga kompetitif. Kami memberikan penawaran terbaik," sambung Daniel. 

Ia berharap, GIP,  terutama District Tetra mendapat respon positif dari pasar. Apalagi dalam waktu dekat akan ada jalan layang di daerah Aloha, akses ke Bandara Internasional Juanda. Sehingga, akses jalan akan makin mudah.

Direktur PT Surya Intrindo Makmur Tbk, Meike Tandali, dalam kesempatan yang sama menambahkan jika GIP tidak hanya menyasar pengusaha Surabaya atau Jawa Timur saja. 

Tetapi pengusaha yang ada di Surabaya timur. Mengingat lokasi Jawa Timur merupakan hub atau penghubung perdagangan di kawasan timur Indonesia.

Ekspansi pergudangan tersebut sekaligus menyambut optimisme pasca pandemi di mana banyak pengusaha mulai agresif melakukan pengembangan bisnis dengan membuka gudang baru. 

Meike Tandali mengatakan, pemulihan ekonomi yang dibarengi pertumbuhan yang baik di beberapa sektor industri salah satunya mengerek permintaan pergudangan, khususnya pergudangan modern yang terintegrasi.

"Karena itu dengan konsep bangunan menggunakan American style Warehouse, kami optimis, produk gudang di District Tetra ini bisa sold out dalam enam bulan ke depan," tambah Meike.

Lebih lanjut Mieke menerangkan jika Gozco Land akan terus mengembangkan Kawasan Pergudangan GIP. 

"Untuk District Tetra kami kembangkan seluas 2,7 hektare. Untuk tahap kedua, akan kami bangun di atas lahan seluas 8 hektare," katanya. 

Diketahui, Gozco Land saat ini tengah mengembangkan Gedangan Industrial Park (GIP). Kawasan pergudangan ini berlokasi di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. Selain dekat dengan pintu tol Waru, GIP juga berdekatan dengan Bandara Internasional, Juanda. Apalagi di dekat area tersebut, yaitu kawasan Aloha, sedang ada pembangunan fly over yang akan mendukung mobilitas di kawasan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES