Ekonomi

Tujuh Mall di Yogyakarta Obral Diskon Hingga 78 Persen, Catat Waktunya

Kamis, 03 Agustus 2023 - 20:52 | 102.71k
Sebanyak tujuh mall di Jogja yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar event bertajuk Indonesia Shopping Festival. (FOTO: Wahyu Metasari/TIMES Indonesia)
Sebanyak tujuh mall di Jogja yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar event bertajuk Indonesia Shopping Festival. (FOTO: Wahyu Metasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sebanyak tujuh mall di Jogja yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar event bertajuk Indonesia Shopping Festival (ISF), 10- 20 Agustus 2023. Tak tanggung- tanggung event tahunan yang digelar secara serentak tersebut menawarkan diskon hingga 78 persen untuk beberapa tenant yang dimiliki tujuh mall tersebut. 

"78 persen ini kami ambil bertepatan dengan moment perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun," ujar Ketua APPBI DIY Surya Ananta pada saat konferensi pers di Plaza Ambarrukmo, Kamis (3/8/2023).

Advertisement

Adapun tujuh mall tersebut yakni Plaza Ambarrukmo (Amplaz), Jogja City Mall (JCM), Pakuwon Mall Jogja (PMJ), Sleman City Hall (SCH), Galeria Mall, Lippo Plaza, dan Plaza Malioboro. 

Surya Ananta menyebutkan, tahun ini menjadi tahun kebangkitan bagi pelaku pusat perbelanjaan setelah dua tahun dihajar pandemi. Pihaknya berharap, event tersebut dapat memberikan efek baik bagi pelaku usaha sehingga tidak hanya meningkatkan jumlah kunjungan tetapi juga peningkatan penjualan. 

Terlebih, lanjutnya, dibulan Agustus ini dimana masyarakat akan menyambut momen spesial yakni Kemerdekaan. Dimana banyak sekali masyarakat yang akan menyelenggarakan event kemerdekaan. Sehingga menjadi peluang bagi pelaku usaha untuk turut menyemarakannya. 

"Saya yakin masing-masing mall memiliki target sendiri-sendiri. Namun untuk Plaza Ambarrukmo kami mentargetkan setidaknya ada peningkatan jumlah kunjungan ataupun transaksi sekitar 30-50 persen," ujar pria yang juga menjabat sebagai General Manager Plaza Ambarrukmon tersebut. 

Nantinya program ISF dimasing-masing mall akan berbeda-beda. Sesuai dengan target dan karakter mall itu sendiri. Pakuwon Mall Jogja misalnya, sebagai pendatang baru yang baru saja re-branding mengaku baru fokus pada pembukaan tenant- tenant baru. Selain memberikan diskon pihaknya juga baru mengenjot beberapa event panggung. 

"Agustus ini akan ada 15 toko baru yang akan buka. Sedangkan untuk akhir tahun akan ada 40-an toko baru yang akan buka di mall kami. Tentu ini akan menjadi PR," kata General Manager Pakuwon Mall Jogja Vicky Ratih. 

Sementara itu bagi mall di Jogja yang sudah seatle, kebanyakan menggelar mid night sale, event keluarga, donor darah, kompetisi, bazaar UMKM, hingga pameran alutsista. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

Konten promosi pada widget ini bukan konten yang diproduksi oleh redaksi TIMES Indonesia. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES