Dukung Japkor Food Festival, PT Yukk Target 90 Ribu Transaksi QRIS

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (APKRINDO) Jatim menggelar Japanese Korea atau Japkor Food Festival bersama Brandworks di Convention Hall Tunjungan Plaza 3 Surabaya.
APKRINDO Jatim juga menggandeng PT Yukk Kreasi Indonesia sebagai payment gateway untuk proses transaksi belanja.
Advertisement
Bazar makanan minuman selama tiga hari tersebut mengundang antusiasme tinggi dari publik. Ratusan pengunjung memadati area sejak hari pertama pembukaan, Jumat (11/8/2023).
Generasi Z dan milenial dimanjakan dengan ornamen lampu hias lucu dan menarik sejak pintu gerbang. Ada juga photo booth untuk mengabadikan momen menyenangkan.
Tak hanya puas berfoto, pengunjung dapat menjelajahi kelezatan kuliner beraneka ragam. Karena, ratusan tenant food and beverage menyediakan menu-menu berat dan jajanan.
UMKM terlibat dan ajang tersebut bahkan mereka juga datang dari luar Surabaya. Total ada 150 tenant. Di mana 90 persen merupakan gerai food and beverage dan 10 persen gerai lifestyle seperti sepatu, fotografi, handphone serta perlengkapan box kue.
Ada pula kafe dan restoran menengah ke atas turut bergabung sesuai konsep yang ditetapkan oleh penyelenggara. Yaitu harus menjual menu-menu ala Jepang atau Korea.
Selain itu, Japkor juga menyediakan panggung hiburan dengan beragam kegiatan. Mulai penampilan grup musik sampai sesi promo produk bagi peserta bazar.
Bazar dibuka pukul 10.00 WIB hingga jam operasional mall berakhir. Japkor berlangsung selama tiga hari mulai Jumat (11/8) sampai Minggu (13/8) nanti.
Ketua Umum APKRINDO Jatim Ferry Setiawan mengatakan, hipe kultur Jepang dan Korea memang tengah digandrungi. Terutama bagi kalangan anak muda.
"Konsep Japkor bahkan baru kali pertama ada dan diinisiasi oleh APKRINDO Jatim," terang Ferry.
Budayakan Transaksi Digital
Lebih lanjut Ferry menjelaskan, seluruh transaksi pembelian di Japkor Food Festival menggunakan QRIS dari aplikasi pembayaran digital Yukk.
"Ini sekaligus membantu pemerintahan dalam proses transformasi pembayaran digital," tandasnya.
Senada, Chief Marketing Officer (CMO) dan Co Founder PT Yukk Kreasi Indonesia- Agustino mengatakan, Yukk sebagai payment gateway merasa antusias dapat berkolaborasi bersama APKRINDO Jatim dalam acara Japkor Food Festival.
Dia menyebutkan, perputaran transaksi cukup tinggi dan berani menargetkan kuota transaksi 80-90 ribu pengunjung selama tiga hari bazar.
"Target transaksi kita ingin bisa achieve sampai 90 ribu selama tiga hari," katanya.
Optimisme pertumbuhan bisnis juga turut disampaikan oleh Agustino. Karena Yukk telah mencatat sekitar 40 juta transaksi per tahun. Di mana hampir 80 persen adalah transaksi pembayaran produk kuliner, 10 persen servis dan 10 persen multi produk.
Wilayah kontributor transaksi QRIS Yukk tertinggi didominasi oleh DKI Jakarta dengan total mencapai 60 persen, 30 persen transaksi di Surabaya dan 10 persen di Area Jatim.
Agustino menargetkan hingga akhir tahun dapat meraih 40-60 juta transaksi. Atau setara 20-30 persen pertumbuhan dari tahun sebelumnya. Salah satu strategi agar target tercapai adalah dengan menggandeng asosiasi.
"Kami harus menggandeng banyak asosiasi seperti APKRINDO. Karena sangat mendukung kami," ujarnya.
Sebagaimana diketahui, Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (APKRINDO) Jatim menggelar Japanese Korea (Japkor) Food Festival bersama Brandworks di Convention Hall Tunjungan Plaza 3 Surabaya.
Pengunjung dapat menjelajahi kelezatan kuliner beraneka ragam. Karena, ratusan tenant food and beverage menyediakan menu-menu berat dan jajanan. Untuk pembayaran, APKRINDO Jatim menggandeng Yukk sebagai payment gateway. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Irfan Anshori |
Publisher | : Lucky Setyo Hendrawan |