Ekonomi

Berhasil Tingkatkan Jumlah Produksi, HCML Terima Apresiasi dari Menteri

Minggu, 24 September 2023 - 01:28 | 80.25k
Dua Menteri RI nyatakan dukungan Industri Migas Nasional di Bali. (Foto: Humas Pemprov Bali)
Dua Menteri RI nyatakan dukungan Industri Migas Nasional di Bali. (Foto: Humas Pemprov Bali)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Berhasil meningkatkan produksi gas dari 110 MMSCFD menjadi sekitar 230 MMSCFD, Husky CNOOC Madura Limited (HCML) diganjar apresiasi yang tinggi dari Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia dan Menteri ESDM RI Arifin Tasrif.

Kedua Menteri ini langsung memberikan apresiasinya saat mengunjungi booth HCML di acara The International Convention on Indonesia Upstream Oil and Gas (IOG 2023) IV, di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), dari tanggal 20 sampai dengan 22 September 2023.

Menteri Arifin memuji posisi HCML sebagai produsen gas terbesar di Jawa Timur.

Dia berharap HCML bisa terus meningkatkan produksi hingga mencapai 500 MMSCFD. Ini akan menjadikan HCML salah satu produsen utama gas di Indonesia. "Ini merupakan bentuk dukungan terhadap industri migas nasional," ucapnya.

HCML menandatangani dokumen Election Not To Take In Kind Procedure (ENTIK) bersama Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto, di The International Convention on Indonesia Upstream Oil and Gas (IOG 2023) IV, di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC).

Penandatanganan ini merupakan bentuk dukungan HCML terhadap misi utama SKK Migas, yaitu produksi 1 juta BOPD minyak dan 12 BSCFD gas pada 2030 mendatang.

VP Marketing, Legal & Business Support HCML, Wahyudin Sunarya mengungkap bahwa seluruh gas produksi HCML diserap oleh industri dalam negeri.

"Hal ini sangat bermanfaat serta dapat membantu perputaran ekonomi bagi masyarakat dan industri di Jawa Timur,” jelasnya.

Menurut Perkasa Sinagabariang, VP Operations HCML, pihaknya dapat membanggakan diri lagi, tenaga kerja Indonesia memiliki peran penting dalam proyek ini.

"Yang sangat membanggakan, hampir keseluruhan proyek pengembangan lapangan HCML ini dikerjakan oleh putra putri Indonesia sendiri,” katanya. (Susi/TIMES Indonesia)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES