Ekonomi

Pelaku UMKM Kota Batu Mendapatkan Edukasi Keuangan dari WOM Finance

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 19:26 | 36.54k
Suasana kegiatan edukasi kepada UMKM Kota Batu. (Foto: Dok. WOM Finance)
Suasana kegiatan edukasi kepada UMKM Kota Batu. (Foto: Dok. WOM Finance)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menerima pembelajaran edukasi keuangan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang produk keuangan. Kegiatan ini diselenggarakan di Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi UMKM Kota Batu dan diberikan oleh PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance), salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia.

Kegiatan edukasi inklusi keuangan bertema "Optimalisasi Akses Keuangan bagi UMKM," ini, Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Malang, Reza Mutthi, menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan seiring dengan Bulan Inklusi Keuangan. WOM Finance berpartisipasi dalam berbagai program yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang berbagai produk, layanan, dan informasi keuangan yang disediakan oleh WOM Finance.

"Melalui kegiatan inklusi keuangan ini, WOM Finance berupaya untuk mendekati langsung masyarakat agar mereka dapat merasakan manfaat dan kemudahan dalam layanan pembiayaan," ujar Mutthi pada Sabtu (21/10/2023).

UMKM-Kota-Batu-2.jpg

Mutthi juga menjelaskan manfaat, keunggulan, dan prosedur pengajuan produk-produk unggulan WOM Finance. Selain itu, dalam kegiatan ini, peserta, yang terdiri dari masyarakat umum dan pelaku UMKM, juga dapat mengajukan fasilitas pembiayaan langsung yang ditawarkan oleh WOM Finance.

Selama Bulan Inklusi Keuangan 2023, WOM Finance juga menghadirkan berbagai promo menarik. Salah satunya adalah promo "PAP-DAY" (Pencairan Dapat Paket e-Money) untuk pengajuan pembiayaan khusus di kantor cabang.

Selain itu, ada promo "OKtoBER" untuk konsumen baru dan pembiayaan kembali MobilKu melalui aplikasi KAWAN yang akan mendapatkan cashback sebesar Rp500.000,-. Terdapat juga promo "Boosting MasKu" yang memberikan voucher belanja hingga Rp250.000,- untuk pengajuan semua produk WOM Finance selama bulan Oktober 2023.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan inklusi dan literasi keuangan masyarakat melalui produk dan layanan keuangan yang mudah diakses dan transparan, serta melalui berbagai program edukasi keuangan," ungkapnya.

Dengan kegiatan ini, WOM Finance berperan aktif dalam memperluas pemahaman masyarakat, khususnya pelaku UMKM, tentang pentingnya literasi dan inklusi keuangan dalam mendukung perkembangan ekonomi dan keuangan mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES