Ekonomi

Buka Pekan Kreatif Ponorogo, Ini Pesan Bupati Sugiri

Rabu, 25 Oktober 2023 - 15:14 | 36.79k
Bupati Sugiri Sancoko saat membuka even Pekan Kreatif Ponorogo. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Sugiri Sancoko saat membuka even Pekan Kreatif Ponorogo. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOBupati Ponorogo Sugiri Sancoko menargetkan Pekan Kreatif Ponorogo bisa meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat. Menurutnya, Ponorogo akan terus berupaya menjadi pusat ekonomi kreatif.

“Dengan event Pekan Kreatif Ponorogo ini kami berharap dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakat, serta merangsang lahirnya ide-ide kreatif,” ujarnya saat membuka Pekan Kreatif Ponorogo Selasa (24/10/2023) malam.

Bupati Sugiri Sancoko yang sejak awal mempunyai komitmen menjadikan Ponorogo sebagai kota kreatif bukan sekedar mimpi atau slogan saja, melainkan sebuah kenyataan yang harus dirasakan masyarakat luas.

“Seperti banyaknya event yang digelar, saya berharap ekosistem pariwisata Ponorogo akan terus berkembang di tahun-tahun mendatang,” kata Bupati Sugiri.

Pekan Kreatif Ponorogo yang diinisiasi Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo mempunyai tujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Ponorogo.

Seperti yang diungkapkan Kepala Disbudparpora Ponorogo Judha Slamet Sarwo Edi, acara Pekan Kreatif Ponorogo ini salah satu kunci memajukan perekonomian daerah karena menciptakan aktivitas ekonomi kemasyarakatan.

“Dengan adanya Pekan Kreatif Ponorogo ini pastinya akan merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Menurut Judha Slamet Sarwo Edi, Pekan Kreatif Ponorogo 2023 para pedagang lokal akan mengalami peningkatan penjualan, ada pemasukan dari pajak, dan ini semua berkontribusi pada perputaran ekonomi yang lebih sehat.

Pekan Kreatif Ponorogo akan berlangsung selama 5 hari dengan beragam kegiatan yang melibatkan komunitas-komunitas lokal, serta beragam acara yang melibatkan berbagai komunitas lokal.

“Pekan Kreatif Ponorogo juga berfungsi sebagai wadah bagi komunitas lokal untuk mempromosikan kreativitas dan budaya mereka,” tukas Judha Slamet Sarwo Edi.

Informasi yang diperoleh TIMES Indonesia, puncak acara Pekan Kreatif Ponorogo adalah grand final pemilihan duta wisata Ponorogo Kakang Senduk, pada tanggal 28 Oktober 2023. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES